1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Batu Art Cloth Festival, wadah apresiasi ide dan kreatif anak muda

Wadahi anak muda dalam mengapresiasikan ide kreatif dalam seni lukis, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batu gelar Batu Art Cloth Festival.

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 17 Desember 2016 08:23

Merdeka.com, Malang - Mewadahi anak muda dalam mengapresiasikan ide kreatif dalam seni lukis, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batu menggelar Batu Art Cloth Festival, Kamis (15/12) malam. Event yang diikuti oleh 80 seniman muda ini dihelat di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, kota Batu.

Batu Art Cloth Festival merupakan seni melukis dengan menggunakan kaos sebagai media. Event kreatif ini diharapkan mampu menjadi wadah untuk menggali potensi anak-anak muda dalam berkarya, khususnya dalam seni melukis.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Batu, Sinal Abidin mengungkapkan, event tersebut digelar sebagai wadah anak muda mengapresiasikan ide dan kreativitasnya dalam seni melukis, maupun design kaos. Sinal berharap, event tersebut dapat menghasilkan ide-ide kreatif dan inovasi anak muda dalam menggali potensi.

"Menghasilkan ide-ide kreatif dan inovasi anak-anak muda dalam menggali potensi yang ada di Kota Batu, dan dituangkan dalam seni melukis kaos ini, yang nantinya bisa dijadikan souvenir khas Kota Batu," harap Sinal.

Sementara itu, Walikota Batu, Eddy Rumpoko turut hadir dalam event kreatif tersebut. Eddy mengungkapkan, akan mendukung sepenuhnya ide-ide kreativitas anak-anak muda untuk dikembangkan menjadi industri kreatif. Kata Eddy, dari event tersebut akan muncul ide-ide kreatif dari anak-anak muda dan menjadi ikon baru kota Batu ke depan.

"Dapat dipasarkan menjadi Souvenir Khas Kota Batu yang dapat dinikmati seluruh masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke kota Batu," tutur Eddy.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Event
  2. Kota Wisata Batu
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA