1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Apel Gabungan dilaksanakan untuk peringati Hari Anti Korupsi

Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional 2016 dilaksanakan dalam bentuk apel gabungan di kota Malang.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 10 Desember 2016 12:02

Merdeka.com, Malang - Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional 2016 di kota Malang dilaksanakan dengan apel gabungan dari sejumlah instansi dan penegak hukum. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan jumat (9/12) di Alun-alun Merdeka kota Malang.

Pada peringatan di kota Malang tahun ini, tema yang diangkat adalah "Wujudkan Indonesia Yang Bebas Korupsi dan Bersihkan Hati, Tegak Integritas, Kerja Profesional Untuk Indonesia Tangguh". Apel Gabungan ini sendiri dipimpin Kusumandoko dari Kejaksaan Negeri dan Purwanto Joko Irianto, Kepala Kejaksaan Negeri kota Malang selaku pembina.

Apel tersebut diikuti oleh sekitar 300 orang dari berbagai unsur seperti Pemerintah Kota Malang, Polres Malang Kota, Kejaksaan, Kodim, Perwosi Kota Malang dan Pelajar. Dalam amanatnya, Purwanto Joko Irinanto menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk merapatkan barisan guna memberantas korupi yang sudah di instruksikan oleh Presiden Jokowi.

"Ayo kita lawan korupsi, ayo kita kawal uang rakyat demi kesejahteraan masyarakat kota Malang," ujarnya dengan tegas.

Dilanjutkannya bahwa persoalan korupsi ini telah menjadi perhatian bagi masyarakat di seluruh dunia. Selain mengakibatkan kemiskinan, korupsi disebutnya juga dapat merusak mental anak bangsa.

Korupsi harus diminimalisir, karena dengan meminimalisirnya maka tujuan kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat segera tercapai," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA