1. MALANG
  2. KABAR MALANG

15 Ambulance disiapkan sambut kedatangan jenazah korban Hercules

Sebanyak 15 mobil ambulance terpakir di halaman hanggar Skuadron 32 Lanud Abdulrachman Saleh, tempat jenazah akan disemayamkan.

Istimewa. ©2016 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 19 Desember 2016 08:47

Merdeka.com, Malang - Sebanyak 15 mobil ambulance terpakir di halaman hanggar Skuadron 32 Lanud Abdulrachman Saleh, tempat jenazah akan disemayamkan. Ambulance tersebut disiapkan untuk membawa jenazah para korban kecelakaan Hercules A-1334 ke rumah duka masing-masing.

Sebanyak tiga jenazah dijadwalkan akan dibawa langsung oleh keluarganya pada Minggu (18/12) malam, menuju kampung halaman. Sementara sisanya disemayamkan sementara di rumah masing-masing di sekitar Lanud, dan beberapa sisanya di rumah tugas.

"Yang akan dibawa malam ini Lettu Hanggo (Nganjuk), Serma Khudori (Jombang) dan Serda Suyanto ( Surabaya)," kata Mayor Sus Hamdi Londong Allow, Kepala Penerangan Lanud Abdulrachman Saleh, Minggu (18/12).

Berikut lokasi pemakaman korban, yang sudah melakukan konfirmasi ke pihak Lanud berikut lokasi pemakaman: Lettu Arif dimakamkan di TMP Untung Suropati Kota Malang, Lettu Hanggo di Nganjuk, Peltu Suyata di TMP Untung Suropati Kota Malang.

Sementara Peltu M Khusen akan dimakamkan di TPU Marga Baka di lingkungan Lanud, Pelda Lukman Hakim di TPU Glintung Kota Malang, Peltu Agung Tri di TPU Marga Baka Lanud, Peltu Agung S di Maospati- Magetan, Serma Fatoni di Marga Baka Lanud, Serma Khudori di Jombang dan Serda Suyanto di Surabaya, Saragih ke Medan.

Sementara beberapa yang lainnya belum melakukan klarifikasi, termasuk Kapten Pilot Mayor Pnb Marlon A Kawer.

Terkait jumlah ambulance 15 unit, sementara jumlah korban 13 orang, akan digunakan mengangkut beberapa potongan bagian tubuh korban.

Sementara Kadispen Marsma TNI AU Jemi Sunjaya di sela persiapan penerimaan jenazah korban mengatakan, keseluruhan jenazah akan diserahkan. Pihaknya juga akan menyerahkan santunan untuk jenazah.

"Jadi nanti akan kita serahkan pada keluarga, selanjutnya akan dimakamkan di mana dan kapan, kami serahkan keluarga," katanya.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Lapangan Udara Abdul Rachman Saleh
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA