1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Korban Hercules jatuh tiba malam ini, Panglima TNI terbang ke Malang

Jenazah para kru korban pesawat Hercules A-1334 akan diterbangkan ke Lanud Abdulrachman Saleh di Malang. Jenazah diperkirakan akan tiba malam ini

Istimewa. ©2016 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Minggu, 18 Desember 2016 20:17

Merdeka.com, Malang - Jenazah para kru korban pesawat Hercules A-1334 akan diterbangkan ke Lanud Abdulrachman Saleh di Malang. Jenazah diperkirakan akan tiba malam ini, Minggu (18/12), sekitar pukul 19.00 WIB.

Komandan Lapangan Udara (Danlanud) Abdulrachman Saleh, Marsma RM Djoko Senoputro mengungkapkan, seluruh jenazah sudah berhasil dievakuasi. Tim sedang mempersiapkan untuk diterbangkan secepatnya.

"Sekarang jenazah semua kru sudah masuk kantong mayat. Insya Allah malam sudah sampai, bila tidak ada masalah dengan boeing pengangkutnya," kata Djoko di rumah duka salah satu crew, Minggu (18/12).

Sementara ditanya terkait kondisi jenazah para korban, apakah masih bisa dikenali atau tidak, Djoko menolak menjelaskan. Pihaknya mengaku belum mendapat kabar secara terinci.

"Kondisi jenazah, kita belum tahu, tapi Insya Allah masih bisa," tegasnya.

Kata Djoko, malam ini Panglima TNI Gatot Nurmantyo bersama Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Agus Supriatna terbang ke Malang. Saat jenazah tiba, akan dilakukan upacara militer penyambutan.

Terkait penyebab kecelakaan, kata Djoko, sementara karena cuaca. Tim sedang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pastinya.

"Dugaan awal kemungkinan masih karena cuaca saja," katanya.

Pesawat tersebut, kata Djoko, dalam kondisi yang layak terbang. Telah melalui pengecekan sesuai dengan prosedur sebelum berangkat.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA