1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

4 Jurus untuk menjawab pertanyaan kapan kawin

Sebelum silaturahmi dengan keluarga dan teman, pahami dulu empat jurus ini agar tak bingung ketika ditanya kapan kawin.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 25 Juni 2017 00:03

Merdeka.com, Malang - Sebagai sebuah variasi pertanyaan yang sangat sering ditanya oleh keluarga dan kerabat ketika momen lebaran tiba, pertanyaan kapan kawin dan berbagai variannya memang tak dapat dihindari. Kemanapun kita pergi dan bertemu siapapun, pasti akan tiba momen diberi pertanyaan seperti ini.

Alih-alih mengurung diri di rumah agar tak bertemu orang lain dan mendapat pertanyaan seperti ini, kami menyarankan agar kamu tetap melaksanakan kegiatan lebaranmu secara normal seperti bisa. Namun agar tak salah langkah dan mampu melewati saat-saat seperti itu dengan mulus, simak empat jurus berikut untuk menjawab berbagai varian pertanyaan kapan tersebut:

1. Jawab iya sambil senyum-senyum

Cara pertama yang paling gampang untuk menjawab pertanyaan kapan kawin dan lain sebagainya adalah dengan menjawab iya saja sambil sekedar senyum-senyum. Cara menjawab seperti ini adalah yang paling klasik serta paling mudah dan sering dilakukan.

Dengan mengiyakan saja pertanyaan mereka maka penanya juga akan mati langkah dan pada beberapa kasus menjadi malas untuk terus-terusan bertanya. Jadi misal jika ditanya "kapan kawin?", maka jawab saja dengan "iya, hehehe". "Kapan lulus?", "iya, hehehe", dan lain sebagainya.

2. Jawab seenaknya

Pertanyaan kapan kawin serta lain sebaginya sering kali merupakan pertanyaan basa-basi yang digunakan untuk pembicaraan. Dengan menjawab seenaknya maka otomatis akan membuat penanya menjadi semakin kebingungan.

Misal, ketika kamu ditanya, "kapan kawin?", kamu bisa menjawabnya dengan asal seperti "Nanti setelah bangun tidur" atau "Kalau Liverpool sudah juara liga". Dengan menjawab secara ngawur seperti itu, maka penanya akan kebingungan dan jadi malas untuk terus bertanya.

(RWP)
  1. Tips
  2. Ramadan 2017
  3. Lebaran 2017
  4. Kapan Kawin
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA