1. MALANG
  2. AREMANIA

PSSI ancam klub yang masih tunggak gaji pemain tak bisa ikut kompetisi

Jelang musim kompetisi 2017, PSSI ancam sejumlah klub yang masih tunggak gaji pemain bahwa mereka tak dapat ikuti kompetisi.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 30 Maret 2017 08:33

Merdeka.com, Malang - Sebuah pernyataan keras diberikan oleh PSSI jelang pelaksanaan musim kompetisi 2017. Dilansir dari Bola.net, PSSI mengancam tak akan memberi toleransi pada klub-klub yang masih menunggak gaji pemain.

Menurut Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mereka akan memanggil klub-klub peserta kompetisi. Hal ini dilakukan untuk memastikan klub-klub tersebut tak lagi memiliki tunggakan.

"Jika mereka masih ada tunggakan, tak bisa ikut kompetisi," ujar Joko.

Menurut Jokdri, sapaan karib Joko Driyono, terdapat sejumlah standarisasi yang harus dipenuhi oleh klub yang hendak bermain di kompetisi profesional. Syarat utama adalah masalah legal. Legal, papar Jokdri, berkaitan dengan badan hukum klub, kepemilikan dan sebagainya.

"Kemudian ada faktor finansial. Faktor ini berkaitan dengan pemenuhan kewajiban pada pelaku sepakbola seperti pemain, pelatih dan lainnya," tutur Jokdri.

Sebelumnya, beredar banyak tuntutan bagi klub untuk melunasi gaji pemain jelang bergulirnya kompetisi resmi musim 2017. Bahkan di antara tuntutan tersebut, terdapat tunggakan dari kompetisi beberapa musim lalu.

Namun demikian, Jokdri memastikan bahwa tetap akan ada toleransi bagi klub-klub yang masih menunggak. Salah satu bentuk toleransinya adalah klub-klub tidak boleh memiliki tunggakan lebih besar dari separuh proyeksi pendapatan komersial mereka.

"Pendapatan komersial ini bisa dibayarkan langsung pada pemain dan pelatih yang memiliki klaim pada klub tersebut," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA