1. MALANG
  2. AREMANIA

Menang di Lamongan, Arema kembali puncaki klasemen ISC

kemenangan 0-2 yang diperoleh di Lamongan memastikan Arema Cronus tetap berada di puncak klasemen ISC A 2016.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 19 Juli 2016 09:56

Merdeka.com, Malang - Arema Cronus berhasil membawa pulang kemenangan dari lawatannya ke kandang Persela Lamongan. Arema memukul tuan rumah dengan skor yang cukup telak 0-2. Kemenangan yang dipetik di Stadion Surajaya pada senin (18/7) ini mengantarkan Arema Cronus kembali ke puncak klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Persela bukannya tidak menunjukkan perlawanan, status tuan rumah yang dimilikinya membuat mereka bermain agresif sejak awal pertandingan. Pada 15 menit pertama, Arema Cronus lebih banyak bermain di pertahanannya sendiri.

Pada menit ke-23 Persela memperoleh peluang emas melalui tendangan bebas dari Herman Dzumafo. Sempat terjadi peluang dari Arema Cronus melalui Cristian Gonzales namun sayang eksekusinya belum maksimal.

PAda menit ke-34, Arema harus melakukan pergantian pemain lebih cepat karena cedera yang dialami Ahmad Nufiandani. Posisinya kemudian digantikan oleh Sunarto.

Sebelum jeda babak pertama, Persela masih sempat mengancam gawang Arema Cronus melalui Dendy Sulistyawan. Namun beruntung masih bisa diamankan oleh kiper Kurnia Meiga. Kedudukan 0-0 bertahan hingga istirahat babak pertama.

Pada awal babak kedua tepatnya menit ke-56, Arema berhasil membuat peluang melalui Feri Aman Saragih. Namun bola masih melebar dari gawang. Permainan Arema berubah menjadi cukup menekan pada babak kedua ini. Permainan menyerang dan menekan yang dilakukan kedua tim membuat tensi pertandingan menjadi cukup tinggi.

Julukan The Joker memang layak disematkan kepada Sunarto. Pada menit ke-66, setelah mengecoh dua bek Persela, Sunarto berhasil menceploskan gol ke gawang Persela.

Di babak kedua, Persela masih terus menekan pertahanan Arema. Namun sejumlah peluang yang diciptakan tidak berbuah gol karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna. Selain itu, lini pertahanan Arema juga bermain cukup sempurna.

Pada menit ke-81, Arema mencoba bermain lebih menyerang dengan memasukkan Gustavo Giron menggantikan Feri Aman Saragih. Upaya ini ternyata berbuah gol tambahan melalui Cristian Gonzales pada menit ke-84.

Kemenangan yang dipetik oleh Arema Cronus di Stadion Surajaya ini membuat mereka kembali menduduki puncak klasemen sementara ISC A 2016.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA