1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema rilis logo dan slogan untuk ulang tahun ke-30

Jelang ulang tahun ke-30, pada laga kontra Bali United, Arema FC merilis logo dan slogan untuk peringatan acara tersebut.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 20 Juni 2017 09:11

Merdeka.com, Malang - Jelang ulang tahun ke-30, Arema FC merilis logo dan slogan untuk peringatan tersebut. Logo dan slogan ini sendiri dirilis sebelum laga melawan Bali United di Stadion Gajayana, Sabtu (17/6) malam lalu.

Untuk peringatan 30 tahun ini, Arema FC menggunakan slogan m30isilakes. Sedangkan logo sendiri hadir dengan nuansa yang cukup berbeda. Angka 3 pada logo ini hadir dalam bentuk syal yang terikat di angka nol. Syal sendiri dipilih karena merupakan simbol kebanggaan yang menyatukan banyak komponen mulai Aremania hingga warga Malang.

Pada bagian tengah syal terdapat garis dengan warna merah putih yang melambangkan nasionalisme dari Arema. Selain itu hal ini juga berkaitan dengan ulang tahun Arema pada tanggal 11 Agustus yang dekat dengan peringatan kemerdekaan Indonesia.

Logo ulang tahun ke-30 Arema
© Arema FC/Arema FC

Pada logo ini, tak lupa juga hadir sosok singa yang merupakan lambang dari Arema. Sosok singa mengaum memiliki arti semangat membara dan pemberani yang selalu tertanam dalam jiwa-jiwa Arema.

Slogan yang digunakan oleh Arema sendiri merupakan perpaduan dari angka 30 dengan bahasa walikan khas Malang. Slogan m30isilakes berasal dari ungkapan Mbois Ilakes yang berarti sangat keren.

Penggunaan bahasa walikan ini juga seakan menegaskan identitas Arema sebagai kebanggaan Arek Malang dan membuatnya lebih banyak digunakan. Dalam slogan tersebut, huruf 30 menjadi pengganti huruf b dan o untuk menegaskan bahwa Arema merayakan ulang tahun ke-30nya.

Ulang tahun ke-30 Arema sendiri akan diperingati pada 11 Agustus 2017 mendatang. Peringatan tahun ini akan menjadi penanda eksistensi dari klub yang lahir pada tahun 1987 ini.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA