1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema Cronus dukung penggunaan wasit asing di kompetisi mendatang

Arema Cronus mengaku mendukung keputusan PSSI untuk menggunakan wasit asing pada kompetisi mendatang.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 30 Desember 2016 15:00

Merdeka.com, Malang - Rencana PSSI untuk menggunakan wasit asing pada kompetisi mendatang, direspons positif oleh Arema Cronus. Dilansir dari Bola.net, mereka mengaku senang dan setuju dengan usulan tersebut.

"Kami senang dengan adanya rencana ini dan berharap bisa direalisasikan, meski tak semua wasit diisi wasit asing," ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

"Ini demi menjaga adanya trust dalam kompetisi mendatang," sambungnya.

Ruddy menegaskan bahwa wasit asing ini lebih baik diprioritaskan untuk memimpin laga-laga krusial. Mereka dinilai bisa lebih tahan pada tekanan dalam pertandingan terutama pada laga-laga krusial.

"Tekanan pertandingan ini kan keras. Tak hanya tim, wasit juga bisa terpengaruh," tuturnya.

"Jika mental wasit goyah, bisa jadi hal ini akan berpengaruh pada keputusan-keputusannya," tambahnya.

Sebelumnya, PSSI berupaya meningkatkan kepercayaan terhadap kompetisi resmi yang akan mulai dihelat akhir maret 2017 mendatang. Salah satu cara yang digunakan PSSI untuk meningkatkan kepercayaan ini adalah dengan penggunaan wasit asing.

Wasit asing ini rencananya tidak akan diturunkan pada seluruh pertandingan. Terdapat beberapa pertandingan tertentu yang akan dipimpin oleh wasit asing ini.

Walau mendukung, Ruddy Widodo memberi catatan khusus terkait wasit asing tersebut. Menurutnya, wasit asing yang digunakan harus benar-benar memiliki kompetensi di atas wasit lokal.

"Kalau ternyata sama saja ya tentu tidak akan banyak berguna," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA