1. MALANG
  2. AREMANIA

Aji Santoso minta Pino dapat lebih padu dengan taktik Arema FC

Aji Santoso meminta Pino lebih berupaya dan mampu beradaptasi dengan taktik Arema FC.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 20 Mei 2017 17:41

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso memiliki harapan sendiri pada kehadiran marquee player di timnya, Juan Pablo Pino. Dilansir dari Bola.net, Aji berharap Pino mau bekerja keras selama menggunakan seragam Arema FC.

Aji mengatakan bahwa sesungguhnya dia cukup paham bahwa Pino merupakan pemain yang memiliki tipe stylish. Namun dia tetap menuntut Pino untuk mengubah gaya bermainnya jika ingin mendapat kesempatan bermain di Arema.

"Jika ia mau bermain, kita paksa harus mau bertahan dan menyerang," ujar Aji.

Aji mengakui bahwa Pino merupakan seorang pemain yang luar biasa terutama ketika sedang menguasai bola. Namun baginya hal ini saja tak cukup dalam bermain sepakbola khususnya sebagai pemain Arema.

"Ia juga harus mau membantu pertahanan," tuturnya.

Di balik tuntutan yang cukup tinggi pada Pino ini, Aji mengatakan memiliki alasan tersendiri. Pasalnya, jika Pino tak mau ikut bertahan, skema pertahanan mereka bakal kacau.

"Jika ia tak mau ikut bertahan, kita akan kalah jumlah," jelasnya.

Hingga saat ini, Pino memang masih belum sepenuhnya mampu meyakinkan pihak Arema FC sebagai klub barunya. Pemain asal Kolombia ini masih tampak beradaptasi dengan gaya permainan yang dimiliki Arema.

Walau sempat menujukkan sihirnya pada beberapa laga. Namun kemampuan utamanya berupa umpan-umpan yang ajaib serta tendangan jarak jauh nan akurat masih belum ditampilkannya di Arema.

Terkait hal ini, Aji juga mengatakan bahwa dia akan membantu Pino agar dapat lebih menunjukkan kelebihannya. Hanya dia meminta agar Pino tetap berjuang untuk tampil sebaik mungkin.

"Satu saja pemain tak mengikuti ritme, permainan tim bakal rusak," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
  4. Juan Pablo Pino
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA