1. MALANG
  2. AREMANIA

Ahmad Bustomi dipinjamkan ke Madura United

Untuk mengurangi trauma cedera yang telah dialami, Ahmad Bustomi dipinjamkan sementara ke Madura United.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 23 September 2016 09:39

Merdeka.com, Malang - Ahmad Bustomi tidak akan membela Rema Cronus hingga akhir kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Dilansir dari Bola.net, Bustomi akan dipinjamkan ke pemuncak klasemen sementara, Madura United

"Dari hasil evaluasi tim pelatih, agar mendapatkan kesempatan bermain, Bustomi dipinjamkan ke klub lain," ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

"Akhirnya, ada kesepakatan antara Madura United, Bustomi dan kami, bahwa Bustomi akan dipinjamkan ke Madura," sambungnya.

Menurut Ruddy, sebelum memilih Madura United, Bustomi sempat akan dipinjamkan ke Gresik United. Namun ternyata Bustomi memiliki klub pilihan sendiri yaitu Persija dan Barito Putera.

"Persija dengan pertimbangan hubungan baiknya dengan Aremania dan Barito Putera karena adik bungsunya bekerja di Banjarmasin," tutur Ruddy.

Usai pulih dari cedera lutut yang dialaminya, Bustomi belum sekalipun mendapat peluang tampil di Arema Cronus. Hal ini kemudian ditambah dengan datangnya Marcio Teruel dan yang sama-sama berposisi sebagai pemain tengah.

Menurut pelatih, dengan kondisinya seperti ini, kesempatan Bustomi untuk dapat bermain bagi Arema cukup kecil. Terlebih lagi, Bustomi dianggap masih mengalami trauma dari cederanya.

Ruddy menyebut peminjaman yang dialami Bustomi ini sama seperti Juan Revi ketika membela PSS Sleman usai cedera sebelum bergabung kembali dengan Arema.

"Intinya, peminjaman ini untuk memberi kesempatan Bustomi bermain lebih banyak dan pulih dari traumanya," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema Cronus
  3. Bursa Transfer
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA