1. MALANG
  2. PARIWISATA

Berkunjung ke 5 lokasi pusat oleh-oleh khas Malang

Belanja oleh-oleh khas Malang, jangan lupa berkunjung ke lima lokasi pusat oleh-oleh ini!

© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 25 Juni 2016 15:09

Merdeka.com, Malang - Bertandang ke Malang, tak akan terasa lengkap tanpa membawa oleh-oleh buat sanak keluarga, kerabat atau kawan, bukan? Nah, buat yang ingin berburu segala jenis oleh-oleh khas Malang, kamu dapat berkunjung ke lima lokasi pusat oleh-oleh berikut ini.

1. Pusat keripik tempe dan buah

Pusat Oleh-Oleh Malang
© tempesanan.blogspot.com/tempesanan.blogspot.com

Berbicara mengenai keripik tempe di Malang, tentu kamu akan teringat dengan kampung Sanan. Kampung yang terletak di jalan Sanan, Purwantoro, Kota Malang ini merupakan sentra industri keripik tempe.

Disepanjang jalan raya Lampung Sanan terdapat sederetan pusat oleh-oleh yang menyediakan berbagai jenis kudapan oleh-oleh khas Malang. Beberapa kudapan yang tersedia seperti keripik tempe, keripik buah, brownies apel, jenang buah, sari apel, pia Malang, dan masih banyak pilihan lainnya.

Alamat: Jl. Sanan, Purwantoro, Kota Malang

2. Malang Strudel

Pusat Oleh-Oleh Malang
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Saat ini, Malang Strudel seolah-olah menjadi oleh-oleh yang paling diburu oleh masyarakat. Menyediakan kuliner anyar yang menarik, Malang Strudel adalah salah satu oleh-oleh yang wajib kamu bawa dari Malang.

Pasalnya, kamu hanya bisa menemukannya di Malang. Gerai Malang Strudel bisa dengan mudah kamu temukan, karena terletak di beberapa lokasi strategis. Malang Strudel tersedia dalam berbagai varian rasa yang menggiurkan seperti choco banana, pineapple, orange, mixfruit, dates, dan masih banyak varian rasa lainnya.

Alamat:

Jl. Ardimulyo No.14, Singosari, Kabupaten Malang
Jl. Soekarno Hatta 2 Kav 6, Kota Malang
Jl. Diponegoro No.171C, Kota Batu

3. Pusat buah apel

Pusat Oleh-Oleh Malang
© www.furisuka.com/www.furisuka.com

Malang memang terkenal dengan apel, yang membuatnya menjadi buah yang menjadi menu wajib saat berkunjung ke Malang. Kamu bisa menemukan apel tersedia di setiap sudut Malang. Beberapa titik yang sering jadi lokasi yang diburu adalah pasar buah Sukun, pasar besar, sepanjang jalan raya Malang-Batu, dan pasar Kota Batu.

4. Pusat kaos dan aksesoris Malang

Pusat Oleh-Oleh Malang
© romoainun.blogspot.com/romoainun.blogspot.com

Tak hanya kudapan, kaos dan aksesoris khas Malang juga menjadi incaran para wisatawan maupun masyarakat Malang sendiri. Nah, buat kamu yang ingin berburu kaos dan aksesoris kamu bisa berkunjung ke Soak Ngalam.

Toko ini menyediakan berbagai jenis kaos, jaket, tas dan aksesoris dengan tulisan boso walikan Malang. Selain Soak Ngalam, kamu juga bisa berburu kaos dan aksesoris ke Kerasoak Ngalam. Tak jauh berbeda dengan Soak Ngalam, toko ini juga menyediakan berbagai jenis kaos dan aksesoris Malang dengan harga yang lebih miring.

Alamat:
Soak Ngalam:Jl. Kawi Atas No.24 , Gading Kasri, Klojen, Kota Malang
Kerasoak Ngalam: Jl. Teratai C.9 No.5, Perum Bedali Indah, Lawang, Kabupaten Malang

5. Pusat keramik dan souvenir

Pusat Oleh-Oleh Malang
© ngalam.co/ngalam.co

Selain sentra industri keripik tempe, kamu juga akan menemukan sentra industri keramik, khususnya di Kota Malang. Berlokasi di Dinoyo, Kota Malang, beberapa kerajinan yang terbuat dari keramik juga layak menjadi buah tangan yang kamu bawa buat orang-orang terdekat.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
  2. Oleh-Oleh
  3. Wisata Belanja
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA