1. MALANG
  2. KULINER

Tarikan-tarikan yang menghasilkan mie lezat di Noodle Inc

Noodle Inc menyajikan menu mie tarik yang pembuatannya dapat dilihat langsung dan memiliki rasa yang membuat lidah menari.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 27 November 2016 00:27

Merdeka.com, Malang - Sebagai salah satu kota yang terkenal dengan kuliner khas berupa pangsit mie ayam, tentu saja makanan berbahan mie bukan merupakan hal yang asing bagi warga Malang. Terdapat banyak warung dan restoran yang menjadikan menu ini sebagai andalan mereka baik berupa pangsit mie ataupun ramen. Namun di Noodle Inc ini, hidangan spesialnya cukup berbeda dengan tempat-tempat lain karena berupa mie tarik.

Seperti namanya, mie tarik ini adalah mie yang pembuatannya dengan cara ditarik-tarik beberapa kali hingga akhinrya memiliki bentuk akhir menjadi mie. Lebih spesialnya lagi, proses tarik-menarik mie ini dilakukan langsung di depan pengunjung, tepatnya di sebuah bagian terbuka yang terletak di dapur tempat juru masak membuat mienya secara langsung. Selain menarik perhatian, cara ini juga membuat mie yang disajikan terjamin kesegarannya karena dibuat langsung.

Namun jangan kaget juga jika terdengar suara keras pada saat mie dibuat karena juru masak yang membanting-banting mie beberapa kali. Namun hal itu justru yang membuat mie ini sangat lembut dan memiliki tekstur yang sangat pas untuk dimakan.

Setelah mie ditarik-tarik, selanjutnya akan direbus dan diberi topping yang sesuai dengan pesanan. Terdapat berbagai macam pilihan seperti mie tarik sapi, ayam, tofu, urat, pangsit, dan asam pedas. Selain beragamnya pilihan itu, disediakan juga sambal yang dapat dicampur dengan mie tarik yang membuat rasanya semakin lezat.

Mie Tarik Ayam di Noodle inc
© instagram.com/noodleinc.malang//instagram.com/noodleinc.malang/

Mienya sendiri disajikan dengan porsi yang cukup banyak dan rasa kuah yang segar namun tetap terasa gurih. Tambahan topping serta aneka sayuran seperti jamur, lobak, dan sawi di mangkuk mie membuat rasanya semakin sempurna dan membuat mulut tak tahan ingin terus-menerus meraih dasar mangkuk hingga mie tandas.

Selain mie tarik, noodle inc juga memiliki berbagai menu lain seperti spicy noodle, aneka dim sum, serta ada juga berbagai menu berbahan nasi. Selain itu terdapat juga berbagai pilihan minuman mulai dari yang mampu menyegarkan tenggorokan hingga menepis hawa dingin dan juga dapat berpadu sempurna dengan aneka menu yang disajikan.

Lokasi Noodle Inc sendiri sangat mudah ditemukan karena terletak di jalan Soekarno-Hatta DR 1-2 dan dikelilingi oleh berbagai kafe dan restoran lainnya. Tiap hari restoran ini buka mulai pukul 11.00 hingga 24.00 dengan tempat yang cukup luas dan nyaman sehingga menjadi tempat yang sangat cocok untuk menghilangkan lapar dengan mie yang begitu lezat.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA