1. MALANG
  2. KULINER

Merapat ke deretan kuliner bebek di Malang, cicip yuk!

Deretan kuliner bebek yang wajib dikunjungi pecinta masakan bebek di Malang, intip yuk!

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 14 Juni 2016 18:17

Merdeka.com, Malang - Berbagai olahan bebek, terutama bebek goreng dan bebek bakar, kini menjadi salah satu kuliner yang di buru di Malang. Selain lezat, daging bebek memang mengansung beberapa nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti protein, lemak, kalsium, fosfor dan zat besi. Nah, bagi kamu para pecinta kuliner bebek atau sengaja berkunjung ke Malang untuk berburu kuliner bebek, berikut deretan lokasi kuliner yang bisa kamu tandangi.

1. Bebek H. Slamet
Selain terkenal dengan rasa bebek goreng yang gurih, sambal korek khas Kartosuro juga bisa kamu nikmati di sini. Keistimewaan bebek haji slamet terletak pada daging bebek yang empuk yang dibalut dalam racikan bumbu yang gurih. Resto ini juga menyediakan menu minuman tradisional yang segar dan sehat seperti es gula asem, es beras kencur, es kunir asem dan lainnya.
Kabar baiknya, restauran bebek goreng H.Slamet telah memiliki banyak cabang di Kota Malang. Jadi, kamu bisa menemukan lokasi resto ini dengan lebih mudah.

Alamat: Jl. Welirang No.24
Jl. Ciliwung
Jl. Soekarno Hatta Blok D No.407
Kisaran harga: Rp 7.000-Rp 87.000

2. Bebek Goreng Cak No
Terletak di pinggir jalan Sulawesi, Kota Malang, sebuah warung sederhana bermodal sebuah spanduk yang bertuliskan Bebek Goreng Cak No ini seolah-olah tak pernah sepi pengunjung. Untuk menikmati sepiring lalapan bebek goreng, pelanggan harus rela mengantri lama.

Tapi, semua itu akan terbayarkan dengan gurih dan empuknya bebek goreng ala Cak No. kehadiran sambal tomat dengan rasa yang mantap juga menambah kelezatan bebek goreng yang satu ini. Sayangnya, kamu hanya bisa menikmati bebek goreng ini hanya pada malam hari, lantaran warung ini mulai buka pukul 18.00.

Alamat: Jalan Sulawesi
Kisaran harga: Rp 18.000

3. Bebek Sinjay
Pasti kamu pernah dengar tentang kelezatan kuliner yang satu ini, bukan? Untuk menikmati kelezatan menu bebeknya, kamu harus rela mengantri terlebih dahulu. Tentu saja, ini akan sebanding dengan kelezatan menu bebek sinjay yang menantimu di atas meja. Menu andalan warung yang satu ini adalah bebek goreng kremes yang disandingkan dengan sambal pencit alias sambal mangga muda.

Alamat: Jl. Perusahaan No.16, Karanglo, Malang
Kisaran harga: Rp 25.000

4. Bebek Pak Janggut
Jika kamu ingub menikmati bebek dalam balutan suasana yang nyaman, maka restauran Bebek Pak Janggut adalah pilihan yang tepat. Menu andalannya adalah nasi bebek, yang isinya terdiri dari sepiring nasi yang ditemani oleh sepotong bebek laos dan tentunya sambal pedas ala pak Janggut yang terkenal. Kamu juga bisa menikmati kesegaran es sinom dan minuman jamu lainnya di sini.

Alamat: Jl. Ciliwung No.55, Malang
Kisaran harga: Rp 18.000-Rp 31.000

5. Bebek Telo
Unik, ini adalah kesan pertama yang muncul saat kamu mendengar kuliner yang satu ini disebut. Keunikan kuliner yang satu ini terletak pada berbagai menu bebek yang disajikan bersama nasi telo atau nasi ketela. Nasi telo ini terbuat dari perpaduan nasi dan ketela ungu, sehingga tak heran jika aroma dan rasa nasi sangat kental dengan ketela. rasa nasi telo yang unik terasa semakin nikmat dengan kehadiran bebek goreng dan sambal korek yang terkenal dengan ras pedasnya.

Alamat: Jl. Raya Jetis No, 17, Mulyoagung, Dau, Kabupaten Malang
Kisaran harga: Rp 17.000

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
  2. Zona Turis
  3. Kuliner Kaki Lima
  4. Makanan Tradisional
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA