1. MALANG
  2. KULINER

Deretan kuliner yang ngehits di Sawojajar, sudah coba?

Dijuluki sebagai pusat kuliner, ini deretan tempat kuliner ngehits yang bisa kamu coba

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 12 April 2016 17:54

Merdeka.com, Malang - Sedang hangout bareng kawan-kawan ke daerah sawojajar? Ya, tempat yang satu ini memang cukup populer sebagai lokasi kuliner. Kamu bisa menemukan berbagai lokasi kuliner, mulai dari tempat nongkrong hingga lokasi kuliner makanan berat. Nah, kali ini malang.merdeka.com akan menginformasikan sederetan lokasi kuliner makanan berat yang cukup ngehit di daerah ini. Mau tahu? Langsung saja di simak, yuk!

1. Nasi Goreng Cak Koes
Depot nasi goreng yang satu ini terbilang cukup tersohor di Malang. Terletak di jalan tondano raya F5/B18, depot ini menawarkan beragam menu nasi goreng dan sejenisnya.

Kamu bisa menemukan beragam menu seperti nasi goreng mawut, nasi ayam, nasi cap cay, cap cay, tamie cap cay, bihun goreng, koloke, dan berbagai jenis ayam goreng. Harganya cukup terjangkau, yaitu berkisar antara Rp 12.000 - Rp 35.000. Depot ini buka dari jam 11.00 -13.30 dan jam 15.30-23.00.

2. Bubur Ayam Endri
Bubur ayam memang menjadi salah satu alternatif menu sarapan yang menggiurkan. Terlebih lagi jika cita rasanya lezat seperti bubur ayam endri. Bubur ayam Endri berisi suwiran daging ayam yang cukup banyak, seledri, bawang goreng, cakwe dan kerupuk.

Kuah bubur dengan aroma kaldu yang kuat juga menambah kelezatan bubur ayam ini. Bubur ayam ini hanya buka pada pukul 05.00-12.00. Jadi, buat kamu yang jago bangun siang, kamu harus menyempatkan diri bangun pagi jika ingin mencoba cita rsa bubur ini.

Soal harga, bubur ayam Endri memang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan bubur ayam pada umumnya. Ini memang sesuai dengan rasanya yang berkualitas. Harganya sekitar Rp 15.000 untuk seporsi bubur ayam. Jika tertarik mencoba, kamu bisa mengunjunginya di Jalan Danau Kerinci Raya F9/26, Sawojajar.

3. Bubur Abah Odil
Bubur khas Tasikmalaya ini memang sedikit berbeda dari bi=ubur ayam pada umumnya. Bubur ayam ini tak menggunakan kuah bubur. Meskipun begitu, bubur ayam ini memiliii cita rada yang kuat.

Tak heran, jika bubur abah odil jarang sepi pengunjung. Yang menarik, toping bubur ayam tak hanya ditaburi ayam, kamu juga bisa menukan taburan ampela hati ayam di sini. Selain itu, kamu bisa menikmati aneka menu minuman seperti bandrek, bajigur, bandrek susu, yogurt, es goyobod, dan minuman lainnya.

Terletak di Jalan Danau Bratan Blok C 3A-16, kamu bisa mengunjungi depot bubur ayam ini dari jam 06.00-21.00. Harganya memang sesuai dengan cita rasa yang ditawarkan, yaitu sekitar Rp 11.000-Rp 20.000.

4. Bakso Bakar dan STMJ SS
Ini memang lokasi kuliner yang juga pas buat tempat nongkrong bersama kawan. Tak hanya menggiurkan dengan menu bakso, kedai yang satu ini juga sangat nyaman untuk menikmati segelas STMJ.

Sudah kenal dengan STMJ, kan? STMJ adalah singkatan dari Susu-Telur-Madu-Jahe yang dikombinasikan menjadi minuman hangat yang nikmat. Untuk menu bakso, kamu bisa bebas memilih isian bakso yang tersedia seperti berbagai jenis pentol, tahu bakso, siomay dan tak lupa gorengan tentunya.

Harga bakso bakarnya juga terbilang murah, yaitu mulai dari Rp 10.000-Rp 30.000. Sedangkan untuk isian bakso berkisar antara Rp 1.500-Rp 10.000 saja. Lokasinya terletak di Jalan Danau Bratan Raya G6J-12, Sawojajar.

5. Ayam Goreng Roker
Suka kuliner ayam? Tak salah lagi, kamu bisa berkunjung ke kedai ayam goreng roker. Pasalnya, kedai ini menyediakn beragam menu ayam yang dijamin bisa memuaskan lidah kamu.

Menu andalan Roker adalah ayam kremes yang dinamai ayam goreng krutug. Bagi kamu yang doyan makanan semi manis, kamu bisa mencoba menu ayam goreng manisnya.

Bagi kamu yang suka steak, Roker juga punya menu crispy steak yang rasanya tak kalah dengan menu ayam lainnya. Harganya juga tergolong murah, yaitu berkisar antara Rp 8.500-Rp 14.000. Kedai ini terletak di Jalan danau Bratan C2-A11, Sawojajar.

6. Ayam Goreng Lientang
Warung dalam bentuk lesehan ini memang jarang sepi pengunjung. Salah satu kelebihan yang goreng lientang adalah tekstur ayamnya yang sangat lembut dan empuk.

Penyajiannya juga sedikit berbau klasik namun rapi. Tak heran, jika nafsu makan akan semakin bertambah. Selain itu, kamu juga tak boleh melewatkan minuman tradisional bersa kencur dan kunyit asam khas Lientang.

Selain itu, menu sayurannya juga cukup menggugah selera, seperti urap-urap, botok, tahu-tempe dan lainnya. Warung lesehan ini terletak tak jauh dari ayam goreng roker, yaitu di Jalan Danau Bratan Raya C2A-16.

Harganya terbilang murah untuk ayam sejenisnya, hanya engan Rp 16.000 kamu sudah bisa menikmati ayam goremng Lientang beserta nasi sepuasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Makanan Khas Malang
  2. Kuliner
  3. Makanan Tradisional
  4. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA