1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Tingkatkan pelayanan publik, Pemkot Malang adakan workshop

Untuk meningkatkan pelayanan publik di kota Malang, Pemkot selenggarakan workshop peningkatan pelayanan publik pada kamis (1/12).

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 02 Desember 2016 13:43

Merdeka.com, Malang - Pelayanan publik yang baik merupakan salah satu tuntutan masyarakat terhadap pemerintah mereka pada saat ini. Hal ini sesuai dengan pemberlakuan Undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkot Malang menggelar Workshop Peningkatan Pelayanan Publik tahun 2016 yang dilaksanakan di hotel Savana Malang, kamis (1/12).

Kegiatan tersebut dihadiri dan diisi oleh Wakil Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, Kaprodi Pascasarjana jurusan PLS UM, Dr. Umi Dayati, M.Pd. , Kasat Binmas Polresta Malang Kota AKP. Imam Mustolih, S.H, S.IK., Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Drs. Mulyono, M.Si., Kepala Bagian Umum Setda Kota Malang, Suwarjana, S.E, M.M., Waka Humas Beserta Staff di lingkungan Dinas Pendidikan dan para peserta Workshop.

Pada saat ini seluruh unit-unit pelayanan di lingkungan Pemerintah Kota Malang berkewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan standar pelayanan (SP) dan standar operasional prosedur (SOP) dalam melakukan aktifitas pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga dibutuhkan sikap dan perilaku yang baik dalam memberikan pelayanan.

Workshop Peningkatan Pelayanan Publik
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan apresiasi yang positif atas terlaksananya Workshop Peningkatan Pelayanan Publik Tahun 2016 di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Nantinya diharap terjadi perubahan dan perbaikan pola pikir dan perilaku dalam pelayanan.

“Peningkatan kualitas dan kinerja pelayanan juga harus diwujudkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta selaras dengan kemampuan penyelenggara, sehingga nantinya diharapkan mendapatkan kepercayaan masyarakat,“ ungkap Sutiaji.

Sutiaji menambahkan, kepercayaan masyarakat inilah salah satu faktor yang dapat meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan program pembangunan yang digalakkan oleh Pemerintah Kota Malang. Dia juga berharap peserta dapat mengikuti Workshop tersebut dengan sebaik-baiknya sehingga setelah berakhirnya kegiatan ini dapat diaplikasikan di masing-masing SKPD.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Sutiaji
  3. Layanan Publik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA