1. MALANG
  2. AREMANIA

Laga kontra Madura United, Arema FC bermain imbang di Kanjuruhan

Menjamu Madura United pada pekan keenam Liga 1, Minggu (14/5) di Stadion Kanjuruhan Malang, Arema FC bermain imbang 1-1.

Arema FC vs Madura United. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 15 Mei 2017 14:13

Merdeka.com, Malang - Menjamu Madura United pada pekan keenam Liga 1, Minggu (14/5) Arema FC bermain imbang 1-1. Sempat tertinggal lebih dulu dari gol Dane Milovanovic, Arema FC tidak membiarkan tamunya mendapatkan poin penuh. Tim berlogo singa mengepal ini berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti Cristian Gonzales.

Dilansir dari bola.net, Madura United lebih dulu mengambil inisiatif, meskipun tengah bermain di kandang lawan. Menit ke 4, peluang pertama didapatkan tim besutan Gomes De Oliveira. Sayangnya, tendangan keras Peter Odemwingie masih bisa ditepis oleh Kurnia Meiga

Tak berdiam diri, Arema FC keluar dari tekanan dan membalas lewat serangan Juan Pablo Pino pada menit ke-11. Hanya saja, tendangannya masih melambung. Pino kembali mendapat peluang pada menit ke-20. Namun, tendangan pemain asal Kolombia berhasil diantisipasi oleh Hery Prasteyo.

Menit ke 22, lini belakang Arema FC pun tampak lengah. Beruntung, karena tendangan Odemwingie usai lolos dari jebakan offside masih melambung. Peluang kembali didapatkan Marquee Player Madura United ini pada menit ke-43. Kendati demikian, tendangannya masih jauh dari target. Hingga babak pertama usai, kedua tim tak mampu mencetak gol.

Memasuki babak kedua, baik Arema FC maupun Madura United mulai melakukan pergantian pemain. Arema FC memasukkan Dendi Santoso dan Jad Noureddine. Sementara, kubu Madura United menambah daya gedor dengan memasukkan Greg Nwokolo.

Menit ke-53, gempuran Madura United berhasil menembus pertahanan Arema. Asists Odemwinge mampu dituntaskan oleh Dane Milovanovic menjadi gol lewat sundulan kepalanya. Kebobolan satu angka, Arema FC mencoba membalas, meski masih belum menuai hasil.

Kesempatan didapatkan Arema pada menit ke 64. Arema FC mendapat penalti lantaran terjadi pelanggaran dari tim tamu. Wasit Asep Yandis menilai, terjadi pelanggaran pada Jad Noureddine di kotak penalti. Keputusan ini mendapatkan protes keras dari kubu Laskar Sape Kerap dan sempat menarik pemainnya ke pinggir lapangan. Laga pun sempat terhenti.

Saat laga kembali dilanjutkan, Cristian Gonzales sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Pada menit ke-70, kedudukan pun menjadi imbang 1-1. Pasca terciptanya gol penyama kedudukan tersebut, Arema FC makin gencar memburu gol tambahan.

Adam Alis melepas tendangan keras dari luar kotak penalti menit 78. Tapi, aksi mantan pemain Persija Jakarta ini masih melambung tipis. Peluang ini rupanya menjadi peluang terakhir bagi Arema FC. Sementara kubu Madura United juga tidak mampu menambah gol. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Aremania
  2. Kabar Arema
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA