1. MALANG
  2. AREMANIA

Karakter bermain mirip jadi alasan Adam Alis gantikan Lilipaly

Adam Alis dipilih sebagai pengganti Stefano Lilipaly lantaran gaya bermain dari kedua pemain tersebut yang sama.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 06 Juni 2017 18:54

Merdeka.com, Malang - Adam Alis dipilih sebagai salah satu pemain senior yang masuk menggantikan posisi Stefano Lilipaly di Tim Nasional Indonesia. Dilansir dari Bola.net, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengatakan pemilihan Adam Alis lantaran pemain tersebut memiliki kesamaan gaya bermain dengan Lilipaly.

Masuknya nama Adam Alis pada skuat Timnas Indonesia memang terjadi belakangan. Adam Alis menjadi pengganti dari Lilipaly yang harus absen karena menunggu kelahiran anaknya.

"Kita sudah kenal Adam Alis sejak Piala Presiden. Dia pemain bagus dan usianya masih muda dan penting untuk klubnya. Dia punya gaya mirip sama Lilipaly, gelandang yang smart, komplet dan yang paling penting adalah dia pemain yang punya kepribadian yang bagus," ujar Milla.

"Jadi, begitu kami tahu bahwa Lilipaly tidak bisa dipanggil, maka saya sudah tahu siapa yang akan kami panggil yakni Adam Alis," sambungnya.

Timnas Indonesia sendiri akan menjalani laga uji coba melawan Kamboja pada 8 Juni mendatang. Lima hari berselang, mereka bakal menjajal kekuatan Puerto Rico di Sleman. Untuk dua laga tersebut, Milla memanggil lima pemain senior di berbagai posisi. Lima pemain tersebut adalah Adam Alis, Kurnia Meiga, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Bayu Pradana, dan Irfan Bachdim.

Milla mengatakan bahwa dia memiliki harapan yang besar pada Adam dan empat pemain senior lain yang dipanggil. Dia berharap para pemain senior ini dapat membimbing pemain-pemain yang lebih muda agar tampil dengan baik di dua pertandingan tersebut.

"Saya harap lima pemain senior ini bisa bantu adik-adik ini supaya bisa lebih bagus lagi. Saya mau penonton yang ada di sana untuk datang dan mendukung tim. Penonton sudah tahu filosofi saya dan pastikan bahwa nanti akan ada kejutan," katanya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Timnas
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA