1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Selang sehari, 2 wisatawan tersapu ombak di Pantai Selatan Malang

Berlibur bersama kawan, Bayu Kristanto hilang terseret ombak pantai Sendiki, kabupaten Malang. Hingga kini korban masih dalam pencarian.

©2016 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Selasa, 13 Desember 2016 09:37

Merdeka.com, Malang - Salah seorang pengunjung wisata di pantai Sendiki kabupaten Malang, hilang terseret ombak. Bayu Kristanto (26) dengan alamat kelurahan Sidotopo Wetan, kecamatan Kenjeran, kota Surabaya terseret ombak dan hingga saat ini tengah dalam proses pencarian.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Bagio Setyono mengungkapkan, korban hilang saat sedang mandi di pantai pukul 06.39 WIB. Semula korban bermain di pantai sebelum kemudian hilang dihantam ombak.

Seorang teman berusaha memberikan pertolongan namun tidak berhasil. Bahkan salah seorang teman sempat ikut terbawa ombak pantai yang tersambung dengan Samudera Indonesia itu.

"Salah satu teman yang memberikan pertolongan sempat ikut terseret, tetapi dua lainnya lari minta pertolongan. Korban terlanjur terseret ke tengah dan tenggelam," kata Bagio, Senin (12/12).

Hingga saat ini, korban sedang dalam proses pencarian oleh SAR dan masyarakat. Sejak sekitar pukul 13.00 WIB, juga dinyatakan open SAR untuk pencarian korban.

"Yang sudah dilakukan di antaranya penyisiran laut oleh SIBAT PMI dan PSR dan penyisiran darat," katanya.

Pantai Sendiki terletak di desa Tambakrejo, kecamatan Sumbermanjing, kabupaten Malang. Keindahan pantainya kerap membuat pengunjung lengah dan kurang waspada terhadap terjangan ombak.

Sementara itu, sehari sebelumnya juga terjadi kecelakaan laut di pantai Sipelot, desa Pujiharjo, kecamatan Tirtuyodo, kabupaten Malang. Korban atas nama Rizky Iswahyudi (19) ditemukan mengambang setelah sekitar sepuluh menit menghilang dibawa ombak.

Korban adalah siswa SMK Antriksa Sidoarjo yang saat itu tengah berlibur bersama lima orang temannya. Korban mendadak hilang tersapu ombak, sebelum kemudian ditemukan tidak bernyawa.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA