1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Malang United tegaskan tak bakal pindah kandang ke kota lain

Setelah sempat mengungkap bakal pindah kandang ke Magelang, saat ini rencana tersebut kembali berubah.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 12 Juli 2018 14:14

Merdeka.com, Malang - Manajemen Malang United masih bimbang dalam menetukan markas tim untuk musim depan. Dilansir dari Bola.com, setelah sempat mengungkap bakal pindah kandang ke Magelang, saat ini rencana tersebut kembali berubah.

Presiden klub, Djoko Purwoko, menegaskan akan tetap berada di Malang. Mereka menganggap Magelang hanya sebagai tempat untuk pemusatan latihan pada jeda kompetisi Liga 3 bulan lalu.

"Tidak mungkin saya membawa tim ini keluar dari Malang karena Malang United adalah tim masa depan untuk kebanggaan insan sepak bola Malang Raya. Kami ke Magelang beberapa waktu lalu untuk pemusatan latihan karena materi pemain mengalami perubahan 90 persen dari putaran pertama Liga 3 (Zona Jawa Timur)," tutur Djoko.

Malang United bisa dibilang mulai tidak konsisten. Djoko beberapa waklu lalu menyampaikan rencana musim depan pindah ke Magelang demi mendapatkan dukungan dari suporter setempat.

Namun, kini mereka mendadak optimistis dalam tiga tahun ke depan bisa menyetarakan level dengan tim Liga 1 seperti Arema FC yang bermarkas di Malang.

"Nantinya Malang akan memiliki dua klub profesional. Seperti AS Roma dan SS Lazio di ibu kota Italia," tegas mantan manajer tim PS TNI U-19 ini.

Saat ini prestasi Malang United di Liga 3 Zona Jawa Timur memang sedang bagus. Mereka berhasil menyapu bersih delapan pertandingan yang sudah dijalani sehingga tim besutan Rohmad Santoso itu memuncaki klasemen Grup B Liga 3 Zona Jawa Timur dengna 24 poin.

Mereka berpeluang besar untuk lolos ke fase selanjutnya. Selain itu, Malang United juga jadi tim paling produktif di grupnya dengan mencetak 21 gol.

Hal ini merupakan peningkatan prestasi dari Malang United karena musim lalu mereka tidak lolos dari fase penyisihan awal. Waktu itu komposisi materi pemain mereka dihuni mayoritas pemain jebolan Akademi Arema.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. DPFF Malang United
  2. Malang United
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA