1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Ashanty dan Moreno masuk bursa Balon Wali Kota Malang

Digadang partai politik, nama Ashanty dan Moreno masuk dalam bursa Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wali Kota Malang.

Ashanti saat launching gerai oleh-oleh di Kota Malang. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 06 September 2017 16:09

Merdeka.com, Malang - Nama Ashanty dan Moreno Soeprapto masuk dalam bursa Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang. Keduanya digadang partai politik untuk diusung dalam Pilkada 2018.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Malang, Dito Arief mengatakan, sedang membangun koalisi dengan sejumlah partai untuk mengusung istri musisi yang juga anggota DPR RI, Anang Hermansyah itu. Nama Ashanty akan dibawa ke sejumlah partai yang rencananya akan membangun koalisi bersama.

"Ashanty yang akan kita sodorkan ke partai koalisi, selanjutnya didiskusikan," tegas Dito Arief, Rabu (6/9).

Kata Dito, nama Ashanty sangat potensial untuk diusung, karena popularitas dan kedekatannya dengan warga Kota Malang. Sementara nama suaminya, Anang Hermansyah yang semula juga sempat menjadi pertimbangan, harus bertahan di DPR RI.

"Anang kan masih di DPR RI, yang memang harus dipertahankan. Kalau Ashanty sudah sangat welcome dengan rencana kita," tambahnya.

PAN sendiri memiliki empat kursi di DPRD Kota Malang, sementara dibutuhkan 9 kursi untuk bisa mengusung calon. Dito mengaku, partainya sudah komunikasi dengan Partai Hanura yang memiliki tiga kursi.

Dito juga menegaskan adanya komunikasi intensif dengan sejumlah partai politik, termasuk dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memastikan akan mengusung petahana, Mochammad Anton.

PKB sendiri telah menerima lima orang yang mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota yang akan dipasangkan incumbent. Penjaringan ditutup Senin (4/9) dengan pendaftar Ghufron Marzuki (Partai Demokrat), Hadi Prajoko (Profesional), Gunadi Handoko (Advokad), Siswo Waruso (PKB) dan Isnaeni Anwar (Profesional). Baik PKB maupun PAN masih harus berkoalisi dengan partai lain.

Anggota DPR RI, Moreno Soeprapto
© 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

Sementara itu, nama anggota DPR RI, Moreno Soeprapto juga muncul dalam bursa calon. Moreno yang juga kader Partai Gerindra, mengaku siap maju jika partainya menugaskan maju dalam Pilkada mendatang.

"Kalau bicara pencalonan masih belum, tapi kalau bicara penugasan, sebagai pejuang politik, kita siap ditaruh di mana saja, di garda terdepan," tegas Moreno saat launching penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang di Kantor DPD Partai Gerindra Kota Malang, Jalan Setaman 15 Kota Malang, Minggu (4/9).

 

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Info Kota
  2. Kota Malang
  3. Pilwali 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA