1. MALANG
  2. AREMANIA

Seminggu dirawat, kondisi Achmad Kurniawan terus membaik

Kondisi Achmad Kurniawan disebutkan berangsur membaik dan sudah dapat memberikan respons.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 05 Januari 2017 17:29

Merdeka.com, Malang - Kabar baik muncul terkait perkembangan kondisi Achmad Kurniawan. Dilansir dari Bola.net, kondisi kiper gaek Arema Cronus ini disebut berangsur membaik usai sepekan dirawat di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang.

"Memang sekarang masih belum siuman, tapi Alhamdulillah sudah ada gerakan-gerakan. Alhamdulillah sudah bisa bergerak tangannya. Matanya juga sudah. Kemarin sudah bisa menguap," ujar istri Achmad Kurniawan, Femmylia Chintia.

Femmy menyebut meski AK belum siuman, namun dia sudah mulai dapat berinteraksi. Ketika tangannya dipegang, AK sudah mulai memberi respons dengan meremas.

Selain itu, alat penyokong kehidupan yang terpasang di tubuh AK juga terlihat semakin berkurang. Salah satu alat yang sudah mulai dicopot adalah alat pacu jantung.

"Menurut dokter, semua sudah normal. Tinggal kesadarannya saja, tapi tingkat kesadarannya juga sudah naik," tutur Femmy.

Kondisi tak sadarkan diri ini dialami oleh AK sejak sepekan yang lalu. Dia ambruk tak sadarkan diri terkena serangan jantung dan ginjal. Hingga saat ini sendiri, AK masih dirawat di ruang ICU lantai tiga RSSA.

Musibah yang dialami oleh AK ini menuai simpati dan rasa prihatin dari mantan pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija. Milo mengaku sedih atas kondisi pemain yang disebutnya anak kesayangan ini.

"AK adalah anak kesayangan saya. Ia selalu tersenyum ramah. Ia orang baik dan pejuang tangguh. Saya yakin, ia akan cepat sembuh. Dari Bosnia saya akan terus mendoakannya," tandas Milo.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema Cronus
  3. Achmad Kurniawan kritis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA