1. MALANG
  2. KULINER

Singgah sejenak di Brother's Chicken and Shakes, ada menu apa?

Jadi jujukan Western Food halal di Kota Malang, ini sederetan menu Brother's Chicken and Shakes yang menggelitik lidah untuk mencicipi.

Menu Breakfast ala Brother's Chicken and Shakes. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 24 Juli 2017 19:19

Merdeka.com, Malang - Western Food merupakan istilah yang memang merujuk pada masakan-masakan asal Eropa. Sedikit berbeda dengan masakan Indonesia, cita rasa bumbu Western Food umumnya tidak terlalu tajam. Kendati demikian, tak sedikit penikmat western food di Indonesia. Hal ini terbukti dengan munculnya sederetan rumah makan yang menyajikan western food sebagai menu utama, termasuk di Kota Malang.

Bicara soal western food di Kota Malang, tentu Brother's Chicken and Shake akan masuk ke dalam daftar lokasi kuliner yang ingin di tuju. Selain menyajikan Western Food dengan rasa yang bisa diadu, harga yang dibanderol untuk item menunya pun cukup ramah di kantong. Istimewanya, resto yang terletak di Jalan Kawi ini, hadir dengan kampanye #nikmatnyawesternhalal. Apakah itu?

Teras Depan Brother's Chicken and Shakes di Kota Malang
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Chef sekaligus pemilik Brother's Chicken and Shakes, Akbar Fajar menuturkan, ia ingin menjadikan resto yang baru dibuka Desember 2016 ini, menjadi pioner masakan Barat halal, khususnya di Kota Malang. Yakni, membuat western food yang lezat tanpa harus menggunakan bahan-bahan yang tidak diperbolehkan bagi Muslim. Terkait soal legalitas halal, Akbar mengaku saat ini tengah dalam proses untuk mendapatkannya dari pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Kita udah ngurus ke MUI. Insyaallah secepat mungkin akan segera keluar sertifikat halalnya. Tapi dari kita sendiri berani menjamin, karena masakan di sini tidak menggunakan wine, pork, dan lainnya," tegas Akbar.

Beralih pada menu yang ditawarkan, Brother's Chicken and Shakes menyuguhkan sederetan menu yang cukup menggelitik lidah. Layaknya nama yang diusung, sebagian menu utama yang disuguhkan berbahan ayam. Sebut saja, Sous Vide Fried Chicken Thigh, Classic Chicken Parmigiana, Umami Bomb Burger, Sous Vide Fried Chicken with Rice, Cheese Chicken Wings, Kkhapunggi, dan lainnya. Sedangkan sebagai menu andalan sekaligus favorit pelanggang, resto ini menyuguhkan Sous Vide Grilled Chicken.

Menu Andalan Brother's Chicken and Shakes 
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Sous Vide Grilled Chicken merupakan potongan besar daging ayam yang dipanggang dengan metode Sous Vide. Yakni, teknik memasak dengan memasukkan bahan ke dalam kantong kedap udara dan suhu rendah dalam waktu yang panjang. Kantong kedap udara yang mengandung bahan makanan tersebut diletakkan dalam air panas bersuhu sekitar 60 derajat celsius, hingga matang.

Bahan makanan yang dimasak dengan teknik ini akan membuatnya matang, dengan perubahan warna makanan yang tak begitu banyak. Misalkan pada bahan daging ayam yang dimasak dengan teknik Sous Vide, hasilnya akan terlihat seperti setengah matang, kendati daging ayam tersebut telah matang sepenuhnya.

Brother's Chicken and Shakes Breakfast Menu
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Bicara soal menu, Brother's Chicken and Shake baru saja meluncurkan menu anyar, khususnya untuk breakfast dan lunch. Berangkat dari breakfast, resto ini menyediakan sederetan Western dan Asian Menu. Sebut saja, Full English Breakfast, Fluffy Pancake, French Toast, Ayam Lodho, dan Fusion Hainan. Sedangkan, pada menu Lunch, pelanggan bisa menikmati sederetan menu yang tak kalah menggiurkan, seperti Parmigiana Fettucini, Demi Beef Fettucini, dan lainnya.

Menu TradisBrother's Chicken and Shakes
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

 

Masih dalam nuansa promo, Brother's Chicken and Shakes akan menghidangkan secangkir teh atau kopi gratis, bagi kamu yang memesan menu breakfast maupun lunch. Penawaran ini hanya berlaku mulai 20 Juli - 20 Agustus 2017. Bagaimana, tertarik singgah dan mencicipi menu Western ala Brother's Chicken dan Shake, bukan?

Alamat: Jalan Kawi Atas No 37, Kota Malang
Buka: Setiap hari/ 07.00-22.00 WIB

(SR)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA