1. MALANG
  2. KULINER

Kelezatan khas ayam kampung dari Ayam Goreng Tenes

Ayam Goreng Tenes merupakan salah satu rumah makan yang cukup terkenal di Malang yang memiliki rasa khas dan tiada bandingannya.

© instagram.com/wennymomo - instagram.com/evelynyulistian/. ©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 14 Mei 2016 12:07

Merdeka.com, Malang - Bukan perkara yang sulit untuk mencari makanan lezat di kota Malang. Terdapat banyak warung dan restoran lezat yang menyajikan menu yang sangat khas dengan rasa yang lezat. Beberapa tempat makan tersebut sudah buka dalam jangka waktu yang cukup lama dan selalu ramai didatangi oleh pelanggan. Salah satu rumah makan yang dapat terus berjaya dan ramai adalah Ayam Goreng Tenes.

Penggunaan nama Tenes yang cukup unik ini sebenarnya muncul karena suatu hal yang sepele saja, yaitu alamatnya yang memang berada di jalan Tenes. Bagi orang yang tidak menyadarinya, jalan Tenes ini merupakan ruas jalan yang tepat berada di sebelah barat Mall Olympic Garden (MOG).

Rasa dari Ayam Goreng Tenes ini sangat khas dan berbeda dari ayam goreng lain yang biasa kita jumpai. Kulit dari ayam digoreng hingga benar-benar kering dengan warna yang cenderung kuning, namun daging di bagian dalam ayam masih lembut dan tidak terlalu kering. Selain itu bumbu yang digunakan pada ayam juga meresap secara sempurna.

Ayam yang digunakan sendiri merupakan ayam kampung dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Namun justru karena penggunaan ayam kampung yang dipadu dengan bumbu khas yang digunakan maka dapat muncul rasa yang sangat khas dan luar biasa tersebut.

Ayam Goreng Tenes ini mulai buka sejak tahun 1991 dan hingga saat ini tetap mempertahankan cita rasa yang khas sejak pertama dibuka. Selain ayam, berbagai masakan lain juga memiliki rasa yang tidak kalah lezat dan berbeda dari tempat lain. Menu yang cukup favorit selain ayam goreng adalah cumi goreng, paru goreng, serta usus ayam goreng yang disate.

Sambal yang disajikan juga memiliki rasa yang cukup khas dan cocok dengan berbagai jenis hidangan yang dijajakan. Sambal yang disajikan merupakan sambal matang dan memiliki rasa yang sangat cocok ketika dipadukan bersama kecap manis dan ayam goreng.

Selain rasa yang sangat lezat, lokasi yang sangat strategis juga merupakan nilai tambah bagi rumah makan ini. Berada di jalan Tenes no. 12 dan sangat dekat dengan pusat keramaian terutama stadion Gajayana dan MOG, menjadikan rumah makan ini tidak pernah sepi terutama pada akhir pekan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Makanan Khas Malang
  2. Kuliner
  3. Makanan Tradisional
  4. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA