1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Tingkatkan kualitas, Prodia lebarkan sayap dirikan layanan Health Care

Tingkatkan kualitas fasilitas layanan kesehatan masyarakat, Prodia hadirkan layanan Health Care.

© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Minggu, 21 Agustus 2016 09:46

Merdeka.com, Malang - Berdiri sejak 7 Mei 1973, Prodia awalnya merupakan sebuah Laboratorium sederhana. Hingga pada tahun 1991-1995, layanan Prodia berhasil menjangkau Indonesia dengan mendirikan 24 cabang, termasuk Malang. Prodia cabang Malang, pertama kali didirikan tahun 1993 dan berkembang pesat hingga saat ini.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayaan yang lebih baik, Prodia kini tak hanya menyediakan layanan laboratorium, namun siap melayani masyarakat dengan pelayanan kesehatan yang lebih baik. Mewujudkan hal tersebut, Prodia Health Care resmi dibuka melalui acara Grand Opening yang diselenggarakan, Sabtu (20/08).

Bertempat di lokasi baru Prodia, tepatnya di jalan Jakarta No.60, Kota Malang, dihadiri oleh perwakilan Walikota Malang, Kepala Dinas Kota Malang, perwakilan Kapolres Kota Malang, perwakilan Dandim 0833, dan jajaran eksekutif Prodia.

Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty, dalam sambutannya menyampaikan Prodia saat ini telah memiliki 103 cabang yang tersebar di 30 provinsi di seluruh Indonesia. Berdiri tahun 1993, Prodia cabang Malang terbilang sebagai salah satu cabang tertua dengan melayani masyarakat selama 23 tahun.

Dewi juga menyampaikan bahwa jaringan, Prodia merupakan laboratorium terbesar di Asia Tenggara, bahkan mengalahkan laboratorium serupa yang berdiri di China, dan Jepang. Sehingga peningkatan kemampuan Sumberdaya Manusia (SDM) harus ditingkatkan.

"Dengan demikian, yang harus dipertahankan adalah kemampuan SDM, sehingga peningkatan SDM juga harus dipenuhi", ungkap Dewi.

Dewi juga menyampaikan harapannya mengenai kehadiran Prodia dengan wajah baru dapat berkontribusi besar pada pelayanan kesehatan masyarakat.
"Harapannya ke depan, Prodia dapat memberikan kontribusi besar pada masyarakat. Khusus Prodia Malang, Prodia dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat", tutur Dewi.

Mewakili kehadiran Walikota Malang, Yudhi Ismawardi melalui sambutannya mengungkapkan harapan yang serupa. Ismawardi mengaku mengapresiasi perkembangan Prodia yang pesat.

"Semoga Prodia dapat memberikan pelayanan yang lebih baik masyarakat Malang", ungkap Ismawardi. Asisten 3 Bidang Administrasi Kota Malang tersebut, juga menyampaikan harapannya agar Prodia dapat membantu meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, hingga menjangkau seluruh propinsi di tanah air.

Hadir dengan kualitas pelayanan yang lebih baik, prodia kini hadir dengan berbagai fasilitas kesehatan yang cukup lengkap. Prodia Health Care (PHC) lebih menitikberatkan pada layanan wellness, dalam rangka membantu masyarakat Indonesia mencapai kondisi sehat dan bugar.

Layanan PHC dipersiapkan untuk mengidentifikasi risiko seseorang terhadap penyakit metabolik. Khususnya untuk pencegahan penyakit Jantung Koroner, Diabetes Melitus, dan Hipertensi.

Layanan inilah yang membedakan PHC dengan layanan Laboratorium Klinik Prodia sebelumnya. PHC hadir dengan layanan dokter umum, yang dilengkapi dengan pemeriksaan EKG, Treadmill, Rontgen, Audiometri, Spirometri, dan USG. Tak hanya itu, Prodia Health Care juga dilengkapi dengan layanan vaksin, seperti vaksin Hepatitis A, Hepatitis B, Influenza, dan HUman Papilomavirus.

Prodia Health Care beroperasi setiap hari Senin-Sabtu, mulai pukul 06.30-12.00 WIB, dan dilanjutkan pukul 14.00-16.00 WIB. Sedangkan untuk pelayanan Laboratorium Klinik Prodia, beroperasi setiap Senin-Jumat pukul 06.30-21.00 WIB, dan Sabtu pukul 06.30-17.00 WIB.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Bisnis
  2. Info Kota
  3. Kesehatan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA