1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Abah Anton siap kembangkan Kampung 3D lebih lanjut

Kampung 3D di Kesatrian akan segera dikembangkan sebagai salah satu kampung wisata di kota Malang.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 24 Agustus 2016 19:02

Merdeka.com, Malang - Menjamurnya berbagai kampung tematik di Malang mendapat respons yang cukup baik dari Pemerintah Kota Malang. Yang terbaru, pada selasa (23/8) siang lalu, Walikota Malang, H. Mochammad Anton mengunjungi Kampung 3D yang terletak di kelurahan Kesatrian, kota Malang untuk pengembangan lebih lanjut.

Kampung yang terletak di bantaran sungai Brantas tepatnya di bawah dari jembatan Bhuk Gluduk ini mendapat kunjungan dari Walikota Malang bersama sejumlah pejabat, yaitu Sekkota Malang, Danbekkang, Kepala Dinas PUPPB Kota Malang, Kepala Bappeda, Kepala BP2T, kabag Humas, Camat Blimbing dan lurah Kesatrian.

Kampung yang kini dipenuhi gambar dan lukisan tiga dimensi itu mendapat respons yang cukup positif dari Abah Anton.

"Hasil karyanya masyarakat ini sangat mengagumkan, tidak salah jika Kota Malang di sebut sebagai Kota Kreatif," tutur Abah.

Abah Anton kunjungi kampung 3D
© 2016 merdeka.com/istimewa

Saat ini, selain Kampung Warna-warni Jodipan yang terletak persis di seberang sungai, kampung Tridi ini merupakan salah satu wilayah di kota Malang yang cukup ramai didatangi masyarakat. Lokasi ini dianggap cukup cantik dan merupakan tempat yang tepat untuk berfoto selfie.

Dalam kunjungan tersebut, Abah Anton menyampaikan kepada SKPD terkait agar segera melakukan perbaikan agar tempat tersebut dapat menjadi kampung wisata. Abah Anton juga meninjau wilayah bantaran sungai yang akan segera dibangun jembatan yang akan menghubungkan Kampung 3D dengan Kampung Warna-warni Jodipan.

"Desain jembatannya sedang dikerjakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang, dan nanti akan dipilih yang sesuai dengan karakter kedua kampung tersebut," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Sobo Kampung
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA