1. MALANG
  2. PARIWISATA

KA Singosari Ekspres, alternatif transportasi ke Surabaya saat weekend

KA Singosari Ekspres dapat menjadi pilihan transportasi yang nyaman ke Surabaya atau Malang di akhir pekan tanpa terkendala macet.

Ilustrasi Kereta Api © kereta-api.co.id. ©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 21 Agustus 2016 02:19

Merdeka.com, Malang - Setiap akhir pekan, jalan penghubung antara Malang - Surabaya tidak pernah absen dari antrean kendaraan bermotor yang hendak menuju arah Malang atau sebaliknya. hal itu yang menyebabkan perjalanan antara kedua kota ini menjadi terhambat dan sangat padat pada hari jumat, sabtu dan minggu.

Untuk terhindar dari macet di jalan raya itu, kini ada satu lagi alternatif transportasi yang cukup nyaman dan terhindar dari macet. Sejak tanggal 19 agustus 2016 lalu, Kereta Api Singosari Ekspress resmi diluncurkan dan beroperasi khusus pada akhir pekan saja.

Pada akhir pekan tersebut, kereta Singosari Ekspress berangkat dari stasiun Gubeng pada pukul 09.55 WIB dan sampai di Stasiun Kota Baru Malang pada pukul 12.01 WIB. Selanjutnya kereta yang sama akan berangkat menempuh perjalanan ke Surabaya pada pukul 13.15 WIB dan sampai di stasiun Gubeng pada 15.14 WIB.

KA Singosari Ekspress merupakan kereta api kelas bisnis yang dioperasikan untuk menyiasati kemacetan di akhir pekan. Dengan menumpang kereta ini, dipastikan tidak akan lelah di jalan karena macet yang berkepanjangan serta dapat sampai di tujuan tepat waktu.

Harga yang dipatok untuk KA Singosari Ekspress ini adalah Rp. 40 ribu. Rangkaian Kereta Api terdiri dari lima gerbong dengan tempat duduk sebanyak 320 seat. Jadi jika ingin ke Surabaya namun malas menghadapi kemacetan di jalan, KA Singosari Ekspress ini dapat jadi pilihan yang mudah dan menyenangkan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA