1. MALANG
  2. AREMANIA

Jamu PBFC, Arema Cronus tumbang di kandang

Arema Cronus takluk di kandang oleh Pusamania Borneo FC dengan skor 1-2.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 21 Agustus 2016 09:35

Merdeka.com, Malang - Pil pahit harus ditelan Arema Cronus ketika menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) pada sabtu (20/8) di stadion Kanjuruhan Malang. Arema dipaksa menelan kekalahan kandang pertama pada pertandingan tersebut dengan skor akhir 1-2.

Kedua gol PBFC dicetak masing-masing oleh Jad Noureddin dan JefriKurniawan sementara gol balasan Arema dicetak oleh Cristian Gonzales. Sejak awal pertandingan, PBFC telah bermain lepas dan menekan pertahanan Arema Cronus.

Kesempatan pertama PBFC bahkan didapatkan pada menit kedua, namun serangan tersebut masih belum berbuah gol. Arema juga tak mau kalah dengan membalas serangan PBFC. Pada menit ke-11, Arema mendapat peluang melalui Cristian Gonzales namun sayang masih belum berbuah gol.

Serangan dari PBFC yang terus menerus akhirnya membuahkan gol pada menit ke-17 melalui Jed Noureddin. Berusahan membalas tim tamu, Arema coba menekan terus ke pertahanan Arema Cronus.

Walaupun terus menyerang, ternyata yang terjadi justru gawang Arema yang kembali kebobolan. Pada menit ke-37, Jefri Kurniawan menyambut umpan dari Terens Owang Puhiri dengan sepakan keras sehingga mereka unggul 0-2.

Untuk bermain lebih menyerang, Juan Revi ditarik keluar digantikan Gustavo Giron Marulanda. Namun sayang hingga babak pertama usai, belum ada gol yang berhasil diceploskan Arema Cronus.

Gol balasan Arema Cronus lahir satu menit setelah babak pertama dimulai. Memanfaatkan tepisan yang tak sempurna, Cristian Gonzales berhasil menceploskan bola ke gawang PBFC.

Gol dari Gonzales membuat permainan kedua tim semakin terbuka dan tempo semakin cepat. Sepanjang sisa pertandingan, kedua tim saling bertukar serangan dan bermain terbuka. Namun sayang hingga pertandingan berakhir, Arema Cronus tidak dapat mengejar ketinggalan.

Kekalahan ini membuat Arema Cronus gagal mendekati Madura United yang berada di posisi puncak klasemen sementara ISC A 2016.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA