1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Festival kendaraan hias 2016 untuk peringati HUT ke-71 RI

Festival Mobil Hias 2016 diprediksi semakin seru dan lebih menarik dibanding gelaran tahun lalu.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 20 Agustus 2016 11:55

Merdeka.com, Malang - Bertepatan dengan momentum peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia, Pemerintah Kota Malang akan mengadakan festival kendaraan hias untuk merayakannya. Festival ini sendiri akan diselenggarakan pada minggu, 21 agustus 2016 di jalanan kota Malang.

Kepala Bidang Pengembangan Seni Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Achmad Supriadi  mengatakan pawai kendaraan hias itu diikuti SKPD, Instansi, BUMN dan pihak swasta lainnya yang berjumlah kurang lebih 97 mobil hias.

“Nantinya start di mulai dari Balaikota Malang lanjut jalan Kahuripan, Jalan Semeru, Perpustakaan Kota, Putar Balik Jalan Ijen, museum, Jalan Simpang Balapan, Jalan Bandung dan Finish di jalan Veteran,” ungkap Supri.  

Festival kendaraan hias
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Dari para peserta yang mengikuti festival ini, akan dinilai dan dipilih penampil terbaik yang akan memperoleh penghargaan berupa trophy, sertifikat dan uang pembinaan.

Dibanding pelaksanaan tahun lalu, Supri yakin bahwa festival tahun ini akan berlangsung lebih meriah dan menarik. Cara festival ini dipilih untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air Indonesia dengan pendekatan seni budaya.

Festival ini akan dimulai pukul delapan dan start di depan balaikota Malang serta finish di jalan Veteran. Jadi jika memang ingin melihat karnaval, kamu bisa menunggu di jalan-jalan yang dilewati. Namun jika ingin menjalani hari minggu tanpa macet, sebaiknya hindari jalan-jalan tersebut.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Event
  2. Info Kota
  3. HUT RI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA