1. MALANG
  2. KULINER

Rasa lezat, harga murah, porsi mantab gado-gado Langsep pak Wanto

Gado-gado Langsep Pak Wanto merupakan salah satu penjual yang menyajikan rasa lezat dan berpadu dengan porsi besar dan harga murah.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 13 Oktober 2016 16:52

Merdeka.com, Malang - Ketika melewati jalan Raya Langsep dari pasar Mergan mengarah ke wilayah Dieng, maka kita akan dapat menjumpai beberapa penjual gado-gado yang berjejer di sebelah kiri jalan. Namun diantara penjual itu tadi, akan ditemui satu penjual yang terlihat paling ramai dan buka paling awal dibanding yang lainnya. Gado-gado yang paling ramai di jalan raya Langsep itu adalah gado-gado pak Wanto.

Gado-gado pak Wanto ini masih tampil dalam bentuk yang cukup tradisional, dia masih berjualan di pinggir jalan dengan menggunakan gerobak walaupun setiap hari dagangannya sangat laris. Resep dari larisnya gado-gado ini adalah karena bumbunya yang luar biasa lezat serta bahan-bahan gado-gado yang masih segar.

Gado-gado yang dijual sendiri merupakan model gado-gado siram yang berisi tahu, selada, kecambah atau tauge, lontong, dan kentang. Bumbu itu kemudian disajikan bersama kerupuk yang melimpah di atas tumpukan sayur tadi dan lalu disiram dengan bumbu yang lezat dan khas dari gado-gado Pak Wanto.

Gado-gado Langsep Pak Wanto
© foursquare.com/preketekfx/foursquare.com/preketekfx

Rasa yang dihasilkan dari perpaduan tersebut dijamin membuat lidah merasa puas. Selain lidah, perut juga cukup dipusakan oleh gado-gado Pak Wanto ini karena memang porsinya yang cukup melimpah. Harga yang dipatok untuk setiap porsi gado-gado ini juga dijamin tidak membuat dompet menipis karena memang cukup murah.

Dari kejauhan, gerobak gado-gado Pak Wanto ini dapat dikenali dari warnanya yang berbeda serta lokasinya yang paling pertama ditemui ketika kita mengikuti jalan dari arah selatan atau Mergan. Gerobak gado-gado Pak Wanto berwarna hijau muda serta lebih mudah lagi dikenali berkat antrean pembeli yang memadati sekeliling gerobak tersebut.

Gado-gado Pak Wanto ini biasanya sudah mulai berjualan cukup pagi yaitu sekitar pukul 08.30. Jika ingin mencicipinya sebaiknya cepat-cepat karena biasanya gado-gado ini sudah habis selepas pukul 12.00. Mengingat rasa lezat dan harganya yang bersahabat, gado-gado Pak Wanto ini harus kamu cicipi jika ingin merasakan rasa gado-gado siram yang khas dan lezat.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kuliner Kaki Lima
  2. Makanan Tradisional
  3. Kuliner Murah
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA