1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Rendra dukung PT PAS dirikan pabrik gula di kabupaten Malang

Bupati Malang, Rendra Kresna dukung PT Pasifik Agro Sentosa (PT PAS) dirikan pabrik gula di kabupaten Malang.

Bupati Malang, Rendra Kresna. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 18 April 2017 13:07

Merdeka.com, Malang - Bupati Malang, Rendra Kresna mendukung PT Pasifik Agro Sentosa (PT PAS) untuk mendirikan pabrik gula di kabupaten Malang. Pasalnya, kabupaten Malang mempunyai areal perkebunan tebu terluas di pulau Jawa. Data menunjukkan bahwa terdapat sekitar 50 ribu hektar areal tebu yang berada di bawah binaan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Kabupaten Malang. Jumlah itu belum termasuk area perkebunan di luar binaan dinas tersebut.

Hal tersebut disampaikan Rendra saat menerima kedatangan Yayasan Artha Graha Peduli dan PT PAS di Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (17/4). Turut mendampingi Rendra, Wakil Bupati Malang, Sanusi, pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Malang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Dalam sambutannya, Rendra menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua perusahaan tersebut, terkait partisipasinya dalam kegiatan perekonomian di kabupaten Malang. "Saya sampaikan terima kasih sudah mau untuk mengembangkan kegiatan perekonomian di wilayah kabupaten Malang. Kita akan dukung kegiatan tersebut, seperti salah satunya dengan memberi akses kemudahan-kemudahan dalam hal perizinan," tutur Rendra.

Sementara itu, pihak PT. PAS menyatakan bahwa pendirian pabrik gula tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani tebu. Rencananya, pembangunan pabrik tebu akan ditempatkan di kecamatan Poncokusumo dan Wajak.

"Kegiatan ini menindak lanjuti hasil pertemuan Yayasan Artha Graha Peduli dengan Kementerian PDTT dalam rangka untuk memajukan Desa Tertinggal," jelasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kabupaten Malang
  2. Ekonomi
  3. Rendra Kresna
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA