1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Festival Kampoeng Tjelaket kembali digelar

Festival Kampoeng Tjelaket kembali digelar untuk menjaga seni dan budaya lokal agar tetap diwarisi oleh generasi muda.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 21 Juli 2016 10:11

Merdeka.com, Malang - Geliat festival kampung semakin menyebar ke berbagai daerah di kota Malang. Yang terbaru, pada 23-24 juli 2016 besok akan dilaksanakan Festival Kampoeng Tjelaket. Sebenarnya festival ini bukanlah yang pertama diadakan di kampung Celaket, namun terasa lebih spesial pada tahun ini karena menggandeng Jaringan Kampung Nusantara.

Berbagai budaya lokal seperti jaranan, tari topeng, beskalan, sendratari kidung sang liswa, ketoprak dan berbagai kesenian akan ditampilkan pada acara ini. Tidak lupa juga beberapa kegiatan yang bersifat edukasi seperti pembuatan wayang kulit dan topeng Malangan serta pengajaran aksara Jawa kuno dihadirkan agar hal tersebut dapat diwariskan pada generasi muda.

Festival Kampoeng Tjelaket
© Festival Kampung Celaket/Festival Kampung Celaket

Tidak ketinggalan juga acara Ajar Sinau Pustaka Budaya "Sedjarah Tjelaket" juga dilaksanakan agar para generasi muda kampung Claket lebih mengenal mengenai sejarah kampungnya. Kegiatan festival ini disebut juga sebagai hari raya kebudayaan bagi masyarakat kampung Celaket.

Festival Kampoeng Tjelaket sendiri akan digelar pada 23-24 juli 2016. Lokasi pelaksanaan kegiatan ini adalah di wilayah kelurahan Rampal Celaket,  tepatnya di jalan Tretes Selatan yang berada di sebelah selatan jalan Kaliurang. Pastikan untuk menandai kalendermu pada hari sabtu dan minggu untuk acara yang spesial ini.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Event
  2. Seni
  3. Wisata Budaya
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA