1. MALANG
  2. AREMANIA

Milan Petrovic sebut sepakbola Indonesia tak seburuk yang digambarkan media Italia

Milan Petrovic menilai bahwa kondisi sepakbola Indonesia saat ini sesungguhnya tak seburuk yang digambarkan.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 11 Oktober 2018 14:16

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengomentari terkait artikel salah satu media Italia, Corriere dello Sport, mengenai korupsi dan kekerasan di sepakbola Indonesia. Dilansir dari Bola.net, Milan menilai bahwa kondisi sepakbola Indonesia saat ini sesungguhnya tak seburuk yang digambarkan.

"Saya harus katakan bahwa di sini sepak bola diurus dengan baik," ujar Milan.

"Saya gembira setelah menyaksikan sendiri semua berjalan relatif bagus. Mungkin, informasi yang mereka dapat tidak komprehensif dan bisa menggambarkan kondisi sepakbola Indonesia secara keseluruhan," sambungnya.

Milan, yang baru musim ini berkarir di Indonesia tersebut, menyebut bahwa buruknya tata kelola sepakbola juga terjadi di negara-negara Eropa. Bahkan, ia menyebut di negara-negara yang selama ini menjadi sepakbola, seperti Italia dan Jerman, pun tata kelola sepakbola yang buruk masih terjadi.

"Kalau kita bilang mengenai korupsi atau buruknya tata kelola sepak bola, Eropa adalah juara dunia," tuturnya.

Sebelumnya, dalam artikelnya berjudul 'Violenza e corruzione in Indonesia: il calcio nel caos' atau dalam bahasa Indonesia berarti 'Kekerasan dan Korupsi di Indonesia: Sepak bola dalam kekacauan', Corriere menyebut bahwa kekerasan masih membayangi sepak bola Indonesia. Artikel ini ditulis Minggu (07/10) waktu Italia.

Lebih lanjut, Milan berharap agar Timnas Indonesia bisa berprestasi di ajang-ajang akbar internasional. Menurut pelatih berusia 57 tahun tersebut, jika Indonesia bisa masuk ajang-ajang tersebut, mata dunia akan terbuka.

"Mereka akan bisa melihat sepak bola Indonesia dengan lebih baik lagi," harapnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA