1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC tanggapi positif program Timnas tanpa TC jangka panjang

Tidak adanya program TC jangka panjang untuk seleksi Timnas U-22 mendapat sambutan positif dari manajemen Arema FC.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 19 Februari 2017 16:20

Merdeka.com, Malang - Kebijakan Pelatih Timnas U-22, Luis Milla yang tak menerapkan program pemusatan latihan (TC) jangka panjang mendapat tanggapan positif dari Arema FC. Dilansir dari Bola.net, Arema menyebut bahwa kebijakan ini tak merugikan klub karena tak kehilangan pemain dalam jangka waktu lama.

"Berdasar informasi dari Luis Milla saat bertemu dengan Coach Aji Santoso, ia tidak akan menganut TC jangka panjang," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Ia berkeyakinan bahwa pemain itu besar di kompetisi regular. Soal kekompakan tim, bisa dipersiapkan sebulan sebelum match," sambungnya.

Sebelumnya, di antara 25 nama yang dipanggil mengikuti seleksi tahap pertama Timnas U-22 terdapat tiga nama penggawa Arema FC. Tiga pemain ini adalah Nasir, Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi Abdurrauf.

Ruddy mengatakan bahwa tiga pemain yang dipanggil tersebut masih bisa memperkuat Arema di Piala Presiden 2017. Pasalnya, setelah seleksi para pemain tersebut akan segera kembali ke klub.

"Nanti setelah seleksi, baik lolos atau tidak mereka akan dikembalikan ke klub untuk selanjutnya mengikuti Piala Presiden," tandasnya.

Arema sendiri bakal melakoni Babak Delapan Besar Piala Presiden, yang bakal dihelat di stadion Manahan Solo, 25-26 Februari 2016. Sejauh ini, siapa lawan Arema masih belum diketahui karena undian babak delapan besar baru akan digelar pada 22 Februari mendatang.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Timnas
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA