1. MALANG
  2. KULINER

Mencicipi citarasa roti 'jadul' di Und Corner

Und Corner atau biasa disebut sebagai Roti Tugu merupakan tempat yang tepat untuk mencicipi rasa roti dan kue 'jadul' ala Belanda.

Und Corner © tuguhotels.com/tuguhotels.com. ©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 14 Juli 2016 17:34

Merdeka.com, Malang - Saat ini, tidak banyak toko yang menjual roti dan berbagai kue-kue jadul dengan rasa yang masih khas. Sebagian besar roti jadul dengan tampilan dan serat roti yang cukup khas ini sudah tergeser dan dikalahkan oleh roti-roti yang lebih modern dengan serat roti yang sangat lembut di mulut. Namun tentu saja roti-roti dengan cara pembuatan kuno ini masih memiliki penggemarnya sendiri.

Di Kota Malang, jika ingin mencicipi citarasa roti dan kue kuno ini ada satu tempat yang sangat tepat dan memiliki citarasa yang khas dari roti-roti jadul. Tempat ini terletak sangat dekat dari jantung kota Malang yaitu tugu dan balaikota dan memiliki nama Und Corner atau biasa disebut juga sebagai Roti Tugu.

Und Corner atau kadang beberapa orang menyebutnya sebagai roti Tugu merupakan sebuah toko roti dan tempat makan yang dimiliki dan dikelola oleh Hotel Tugu. Berada di jalan Kahuripan, tempat ini memiliki tempat dengan suasana dan penempatan yang sangat khas dan bagaikan mesin waktu yang membawa kembali pada masa-masa kolonial.

Mulai dari etalase kue dan roti, berbagai poster di dinding, penataan berbagai barang dagangan dan furnitur mengingatkan pada nuansa kuno. Lebih sempurna lagi dengan berbagai kue dan roti yang juga memiliki tampilan kuno dan rasa yang tentu saja seperti masa lalu.

Und Corner
© tuguhotels.com/tuguhotels.com

Roti yang disajikan cenderung berwarna coklat de ngan permukaan yang terlihat rapat layaknya roti-roti lawas. Selain itu isian dari roti tersebut juga cukup konvensional dan tidak aneh-aneh. Bagi yang tidak terbiasa atau tidak suka dengan roti-roti lawas model seperti ini dianggap terlalu alot, namun bagi yang menggemari citarasa lawas, roti ini sangat sempurna dan lezat.

Jika memang roti yang ada kurang cocok, ada juga berbagai kue dan cake yang sangat lezat. Beberapa yang jadi favorit di Und Corner ini adalah apple pie dan cheese pie. Namun ada juga berbagai cake dan tart yang hadir dengan resep cukup berbeda dan tidak dapat ditemukan di toko roti lain di Malang.

Di Und Corner juga menjual es puter dengan resep mereka sendiri yang rasanya juga cukup klasik dan menggunakan resep yang kuno. Selain itu, tempat ini juga menjual banyak oleh-oleh dan makanan khas dari berbagai daerah namun lebih khususnya berbagai kudapan dan buah tangan dari Malang.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA