1. MALANG
  2. KULINER

Variasi topping yang lezat dari Pangsit Mie Bromo Pojok

Pangsit Mie Bromo Pojok merupakan salah satu depot pangsit mie paling terkenal dan lezat di kota Malang.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 10 Juli 2016 08:02

Merdeka.com, Malang - Pangsit Mie merupakan salah satu makanan yang menjadi ciri khas dari kota Malang. Selain bakso, Malang juga terkenal karena rasa pangsit mie-nya yang cukup lezat dan khas. Salah satu depot pangsit mie yang cukup terkenal dan memiliki banyak cabang di kota Malang adalah Depot Pangsit Mie Bromo Pojok.

Walaupun tidak memiliki lokasi di jalan Bromo, nama Bromo Pojok tetap digunakan oleh depot pangsit mie ini karena memang pada awalnya berjualan di pojok jalan Bromo. Saat ini, pusat dari pangsit mie ini terletak di jalan Pattimura dengan cabang di beberapa tempat seperti jalan Wilis, jalan S. Supriyadi, Sawojajar dan juga di Foodcourt Matos.

Soal rasa, Pangsit Mie Bromo Pojok memiliki variasi mie yang cukup banyak dan beragam. Ada juga mie dengan topping yang cukup standard seperto mie bakso, mie biasa, mie siomay, dan mie istimewa. Namun ada juga dengan menggunakan topping yang cukup unik dan tidak ditemukan di depot lainnya seperti mie sosi keju, mie udang pedas, mie lada hitam, serta ada juga mie goreng yang tidak kalah lezatnya dan tetap menggunakan jenis mie yang sama.

Pangsit Mie Bromo Pojok
© shabrinao.blogspot.com/shabrinao.blogspot.com

Jenis mie yang digunakan di mie ini juga cukup khas karena dibuat sendiri. Mie yang digunakan memiliki ukuran yang cukup besar-besar dan banyak ditiru oleh penjual pangsit mie di wilayah sekitar Malang. Rasa dari beragam variasi mie di depot ini juga cukup lezat dan masing-masing menjadi favorit dari pelanggan.

Selain menikmati mie, kita juga bisa memesan tahu isi, siomay dan bakso dari depot ini. Rasa dari tiga makanan tersebut juga cukup lezat dengan ukuran yang besar dan disajikan pada sebuah mangkok bersama kuah bening yang sangat lezat.

Untuk minuman, terdapat es campur yang cukup khas dari depot ini. Isian dari es ini sebenarnya tidak berbeda jauh dari penjual es campur lain, hanya saja es yang menggunung dengan siraman es beraneka rasa menjadi salah satu daya tariknya dan tentu saja rasanya sangat lezat.

Ketika mengunjungi kota Malang, Pangsit Mie Bromo Pojok merupakan salah satu depot mie yang direkomendasikan utuk menikmati rasa khas dari pangsit mie Malang.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Makanan Khas Malang
  2. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA