1. MALANG
  2. KULINER

Nuansa tempo dulu di Warung Sate Gebug Kayutangan

Warung Sate Gebug di Kayutangan memiliki cita rasa lezat serta bentuk bangunan klasik yang cocok untuk nostalgia.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 13 April 2016 13:13

Merdeka.com, Malang - Kota Malang memiliki banyak warung yang cukup legendaris dan telah bertahan lama hingga puluhan tahun. Salah satu warung yang cukup legendaris dan dan menjadi favorit masyarakat dalam jangka waktu yang lama adalah Warung Sate Gebug yang berada di daerah Kayutangan atau jalan Basuki Rahmat.

Warung ini sendiri telah berdiri sejak tahun 1920-an dan sangat terkenal terutama karena menu sate gebugnya. Sate gebug sendiri merupakan sate berbahan dasar sapi yang telah digebug atau dipukul-pukul sampai lunak. Daging sapi tersebut kemudian ditusuk dan dibakar dengan menggunakan bumbu kecap dan rempah. Dalam penyajiannya, setusuk sate selalu ditemani dengan bumbu kecap yang khas dari warung ini dan memiliki rasa yang khas dan sedikit pedas.

Sate Gebug
© 2016 merdeka.com/Tantri Setyorini

Rasa dari sate ini sangat lembut dan memiliki citarasa khas yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Bumbu yang digunakan juga berbeda dan membuat ketagihan. Sate itu dapat dimakan dengan nasi putih hangat atau memesan menu lain yang disajikan dalam warung seperti sop, rawon, dan soto.

Rawon dan soto yang disajikan di warung ini juga cukup klasik dan khas karena kuahnya yang lebih kental dibanding dengan yang ditawarkan pada warung-warung lain. Untuk perpaduan yang lebih sempurna, bisa memesan nasi sop yang dipadukan dengan sate gebug dan bumbu kecapnya.

Rasa sop yang cukup segar dan bening dapat bercampur secara sempurna dengan kecap pedas yang disajikan bersama sate gebug. Lebih sempurna lagi jika Anda mencomot tempe goreng atau mendol yang disajikan di meja. Tempe goreng dan mendol pada warung ini memiliki bentuk yang cukup besar dan tentu saja rasanya lezat.

Warung sate gebug
© 2016 merdeka.com/Tantri Setyorini

Selain rasanya yang lezat, warung ini juga menyajikan nuansa tempo dulu yang membuat suasananya semakin menyenangkan. Warung ini sendiri dulunya merupakan gardu listrik lawas yang kemudian disulap menjadi sebuah warung. Bagian dalamnya masih menampilkan nuansa tempo dulu. Bahkan toples kaca yang digunakan pun menampilkan nuansa lawas yang cocok dengan warung tersebut.

Warung sate gebug dapat mudah dikenali karena cat hijau dan kuning yang digunakan. Untuk lebih mudahnya, warung ini berada persis di sebelah selatan dari gerai restoran cepat saji McDonald's Kayu Tangan. Jam buka warung mulai pukul 7.30 hingga 16.30.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Makanan Khas Malang
  2. Kuliner
  3. Ngalam lawas
  4. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA