1. MALANG
  2. KULINER

Cita rasa legendaris khas Rawon Nguling

Rawon nguling merupakan salah satu warung legendaris di Malang yang menyajikan hidangan rawon dengan rasa lezat dan daging yang lembut.

yudhanegara.blogspot.com. ©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 09 Juli 2016 06:32

Merdeka.com, Malang - Rawon merupakan salah satu makanan favorit khas dari Jawa Timur. Makanan berkuah hitam dengan daging sapi yang melimpah ditambah tauge ini merupakan salah satu makanan yang sangat lekat dengan lidah orang Malang. Di kota Malang sendiri terdapat banyak warung rawon dengan cita rasa dan karakter yang khas masing-masing, salah satu yang paling disukai dan selalu ramai adalah Rawon Nguling.

Dilihat dari namanya, rawon ini memang berasal dari daerah Nguling, Tongas, probolinggo. Namun di kota Malang sendiri warung ini juga telah ada cukup lama. Lokasi warung ini juga berada di pusat kota tepatnya alun-alun yaitu di jalan Zainul Arifin atau biasa disebut orang Malang sebagai daerah Kidul Dalem.

Secara rasa, rawon ini memang sangat lezat dan pantas dikatakan sebagai salah satu rawon paling lezat di Malang. Kuah rawon tampak tidak terlalu hitam dengan rasa yang cukup segar dan tidak terlalu pekat. Sedangkan daging yang digunakan untuk rawon sendiri sangat lembut dan tidak perlu dikunyah terlalu lama di mulut untuk menikmati kelezatannya.

Rawon di warung ini juga terdiri dari dua jenis yaitu rawon biasa dan rawon dengkul. Keduanya merupakan favorit bagi banyak pengunjung warung Rawon Nguling ini. Selain rawon, ada juga berbagai hidangan khas Jawa lain seperti nasi lodeh, pecel dan lain sebagainya.

Hal lain yang cukup menggiurkan ketika ke warung ini adalah sajian berbagai hidangan pelengkap yang disajikan di meja bersama makanan utama. Ada tempe, perkedel, mendol, paru, babat, dan empal yang seluruhnya disajikan dalam piring sendiri dengan penampilan yang sangat menggiurkan.

Walaupun secara sekilas warung Rawon Nguling ini memang terlihat kecil dari luar, namun di bagian dalam tempat ini cukup panjang sehingga mampu menampung banyak pengunjung yang selalu memenuhi warung ini. Setiap harinya warung ini buka mulai pukul 07.00 hingga 15.30.

 

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Makanan Khas Malang
  2. Kuliner
  3. Makanan Tradisional
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA