1. MALANG
  2. KULINER

Kedai Ricebowl,sajikan kelezatan saus unik tanpa bikin kantong bolong

Mencicipi gurihnya aneka menu rice bowl berbalut saus unik di kedai Ricebowl kota Malang. Yuk, intip kelezatannya di sini!

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 27 Desember 2016 16:13

Merdeka.com, Malang - Kabar gembira bagi para pemburu kuliner anyar di kota Malang. Mengusung konsep makanan praktis bagi mahasiswa dengan jadwal yang padat, Kedai Ricebowl siap memanjakan lidah dengan sensasi rasa saus yang lezat. Layaknya pengetahuan umum, ricebowl adalah suguhan nasi dengan lauk-pauk berupa aneka toping yang disiram dengan berbagai jenis pilihan saus.

Berawal dari sebuah kepraktisan
Mengenal kelahiran kedai Ricebowl, kesibukan aktivitas mahasiswa di kampus menjadi inspirasi utama kemunculan konsep ricebowl yang diusung oleh empat sekawan, Agus Subhan, Dwiyana Anela, Hasan dan Fajri. Kedai Ricebowl sebenarnya bermula dari sebuah booth sederhana yang sehari-hari nangkring di bilangan kampus Fakultas Pertanian, Universitas Brawijaya, Malang.

"Awalnya, pasarnya di kampus, karena kepraktisan. Teman-teman mahasiswa di kampus itu kan, butuhnya praktis. Kalo untuk makanan-makanan lainnya kan mereka udah banyak sekali di Malang. Akhirnya kita bikin ricebowl. Supaya mereka juga bisa take away," jelas Anela, salah satu pemilik sekaligus pengelola kedai Ricebowl.

 

 

Kelebihan ricebowl ini, kata Anela, terletak pada resep saus yang digunakan. Mahasiswi S2 Pertanian itu mengatakan, saus yang mereka olah sendiri tersebut memiliki kekentalan yang lebih tinggi. Lantaran itulah, rasa menu ricebowl yang mereka tawarkan terasa lebih gurih.

"Kita gak irit-irit saus kok mbak, kalo ada pelanggan yang mau nambah saus, ya boleh, free," lanjut Anela.

Pemilik sekaligus pengelola kedai, Agus Subhan menambahkan, menu ricebowl diusung karena adanya kejenuhan mahasiswa pada menu-menu yang tersedia di lingkungan kampus.

Kedai Ricebowl
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

"Ricebowl, diusung karena kebanyakan mahasiswa juga udah jenuh dengan menu makanan yang ada.Kita pengen memberikan makanan, yang mungkin, kalo dibeli di tempat-tempat yang sudah bermerk, udah ternama, itu kan agak mahal. Nah, kita ngasiin menu dengan harga yang lebih miring," terang Subhan.

Menu kedai Ricebowl
Melirik pada menu yang ditawarkan, kedai Ricebowl menyuguhkan empat menu utama, yakni ricebowl,noodles, snack dan drink. Khusus untuk menu ricebowl, dan noodles, kedai Ricebowl menyajikan dua pilihan toping, yakni vegetables nugget dan chicken katsu. Sedangkan untuk saus, tersedia beberapa pilihan,seperti carbonara, blackpaper, cheesy, hot japanese oriental, dan barbeque.

Kedai Ricebowl
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Bagi pelanggan yang tak menginginkan makanan berat, kedai Ricebowl juga menyuguhkan aneka makanan ringan. Sebut saja, risol mini, hot tofu, pisang cokelat, kimbab hot tuna, chicken katsu dan kentang goreng dengan aneka saus.

Menyegarkan tenggorokan yang dahaga, kedai yang berlokasi di jalan terusan sigura-gura blok F, no.65a ini juga menyediakan pilihan minuman yang menggiurkan. Sebut saja, milk tea jelly, milk tea buble, jelly tea, choco cookies bland, dan lainnya.

Kedai Ricebowl
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Selain menu, suasana yang dihadirkan dalam kedai ini pun memberi rasa nyaman tersendiri. Didominasi dengan perabot bernuansa kayu muda, ruangan kedai ini didesain dengan nuansa sederhana, minimalis namun tetap nyaman. Ukuran ruangan memang terbilang sempit, namun mampu menyodorkan kenyamanan bersantap sambil berkonkow besama kawan. Tertarik untuk mencicipi, bukan?

Alamat: Jalan Terusan Sigura-gura, Blok F, No.65a
Buka: 10.00 - 22.00 WIB
Kisaran harga: Rp 3.000 - Rp 16.000
Ig: Kedairicebowl

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
  2. Kafe
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA