1. MALANG
  2. KULINER

Dua Empat Cafe, tempat nongkrong anyar bergaya 'suka-suka'

Dua Empat, kafe anyar bergaya suka-suka yang ramah mahasiswa. Penasaran?

Siti Rutmawati. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 24 Oktober 2016 19:07

Merdeka.com, Malang - Menjamurnya kafe di kota Malang, tak mengurungkan niat para enterpreuner bersaing dalam bisnis yang serupa. Tak menutup mata, menjamurnya kafe di Malang dengan aneka konsep yang unik pun sebenarnya menunjukkan, kemampuan arek-arek Malang beraksi di kancah industri kreatif.

Dua Empat, nama ini mungkin tak asing terdengar di telinga mahasiswa Universitas Brawijaya, khususnya mahasiswa fakultas Pertanian. Dua Empat merupakan salah satu booth yang telah memuaskan kuliner mahasiswa sejak Mei 2016 lalu. Dua Empat sendiri merupakan booth makanan hasil garapan enterpreuner-enterpreuner muda yang tergabung dalam Enterpreneur Camp Pertanian (ECP).

Dua Empat Cafe
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Melebarkan sayap, Sabtu (22/10)lalu, Dua Empat resmi membuka cabang anyar di jalan terusan Sigura-Gura kav 2, kota Malang. Mengusung konsep casual cafe, Dua Empat hadir dengan slogan yang unik, yakni 'kafe suka-suka'. Kafe 'suka-suka' merupakan cerminan dari Dua Empat yang tak sekedar menyediakan tempat nongkrong, namun sekaligus menjadi wadah bertemunya para pegiat seni yang ingin menunjukkan karyanya.

Tentang Dua Empat Cafe
Dua Empat merupakan casual cafe dengan konsep yang sangat ramah pada mahasiswa, baik dari segi makanan, pelayanan, maupun harga. Mengingat, kafe anyar ini memang sejak awal menyasar para mahasiswa sebagai pelanggannya.

Mengusung konsep suka-suka yang ramah mahasiswa, Dua Empat menyediakan tempat manggung bagi mereka yang ingin menampilkan karya seni yang dimilikinya. Khusus untuk pecinta musik, Dua Empat menyediakan sebuah panggung kecil, yang secara khusus disediakan untuk live performa, setiap Sabtu-Minggu.

Dua Empat Cafe
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Menggandeng sederetan komunitas anak muda Malang, Dua Empat kedepannya ingin menjadi wadah yang mampu mendukung muda-mudi Malang menyalurkan kreativitasnya. Tak terbatas pada musik, namun juga pada karya lainnya termasuk seni rupa, lukis, dan lainnya.

Indutrial Design Concept
Tak hanya hadir dengan live musik,Dua Empat pun mengusung tema yang unik dalam design ruangan kafe. Pemanfatkan limbah untuk sebagian design interior ruangan, mengarahkan kafe ini pada tema industrial.

Dua Empat Cafe
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Unik, bangku yang digunakan sebagai tempat duduk terbuat dari kaleng parfum bekas yang dimodifikasi sedemikian rupa. Hal serupa dilakukan untuk membut panggung kecil di pintu masuk kafe. Panggung kecil tersebut pun terbuat dari limbah kayu yang sudah tak digunakan lagi.

Review Menu
Nah, buat kamu para pemburu kuliner tentu penasaran dengan menu yang ditawarkan Dua Empat, bukan? Sesuai dengan konsep casual cafe, menu yang disuguhkan pun terbilang casual dan cepat saji. Jadi, kamu tak perlu khawatir untuk menunggu lama untuk menu yang dipesan.

Dua Empat menyodorkan empat menu utama, yakni anak ayam, ngemie, drink dan snack. Buat kamu yang butuh makanan berat, menu anak ayam hadir dengan dua paket hemat yang pas di perut dan kantong tentunya. Hanya dengan Rp 10 ribu, kamu bisa mendapatkan seporsi nasi beserta dua sayap ayam.

Dua Empat Cafe
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Buat yang tak berselera dengan nasi, kamu bisa memesan menu ala carte. Menu ala carte terdiri dari ayam krispi yang dibalut dengan saus pedas berlevel. Sesuai namanya, menu ala carte menggunakan bahan fresh yang akan segera diolah setelah pelanggan memesannya.

Nah, buat kamu yang doyan dengan kuliner mie, Dua Empat pun menyediakan menu ngemi yang cukup menggiurkan, terutama bagi kamu pecinta makanan pedas. Menu 'ngemi' menyediakan mie pedas dengan tiga level berbeda. Menggunakan nama unik, mie pedas ala Dua empat terdiri dari tiga level, yaitu ngemi sabar, ngemi pendiam, dan ngemi arogan. Masing-masing level pedas sebanding dengan 5, 8, dan 15 cabe.

Beralih ke menu snack, the lumer merupakan salah satu menu andalan yang wajib kamu coba. The lumer merupakan perpaduan antara pisang dan cokelat yang dibalut dengan kulit tepung (sejenis kulit dadar), dan digoreng dengan menggunakan tepung roti. Selain the lumer, Dua Empat juga menyajikan fried brokoli, onion ring, cereal ice cream,kentang goreng, dan lainnya.

Dua Empat Cafe
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Melegakan tenggorokan yang dahaga, Dua Empat menyodorkan beragam racikan minuman yang cukup unik. Sebut saja, sky clouds, violet sunset, pinky love, leci tea, dan lainnya. Buat pecinta kopi, cokelat dan green tea, Dua Empat pun hadir dengan menu green tea latte, cokelat marsmallow, cokelat milk, javapuccino, java special, strong java dan lainnya.

Menjadi menu baru, tiramisu ternyata menjadi salah satu menu andalan Dua Empat Cafe. Tak heran, karena Tiramisu drink racikan kafe ini memang membuat lidah ketagihan. Selain Tiramisu, kamu juga wajib mencicipi kesegaran cokelat oreo dan oreo milk ala Dua Empat Cafe.

Siap berburu ke Dua Empat Cafe, bukan?

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
  2. Kafe
  3. Mahasiswa
  4. Kuliner Murah
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA