1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pemkot Malang gelar Otonomi Award Lurah dan Camat 2017

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar Malam Penganugerahan Otonomi Award Lurah dan Camat 2017.

Otonomi Award Lurah dan Camat 2017 di Kota Malang. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 28 April 2017 13:04

Merdeka.com, Malang - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar Malam Penganugerahan Otonomi Award Lurah dan Camat 2017. Acara penganugerahan digelar di Gedung Graha Cakrawala Malang, Kamis (28/4) malam.

Walikota Malang, Mochammad Anton menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya acara tersebut secara rutin dan berkesinambungan. Acara tersebut menjadi kebanggaan bagi kota Malang.

"Kota Malang adalah satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki kegiatan penilaian kinerja bagi kelurahan dan kecamatan se kota Malang seperti Otonomi Award ini," kata Abah Anton, Kamis (28/4).

Pemenang lomba nantinya akan mewakili kota Malang di tingkat nasional dan internasional di ajang serupa. Lewat acara tersebut, pihaknya meminta kelurahan dan kecamatan meningkatkan kinerja dan inovasinya sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Otonomi Award Lurah dan Camat 2017 di Kota Malang
© 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

Sebagai kelurahan terbaik 1 diraih oleh kelurahan Sawojajar, dan terbaik 2 diraih kelurahan Bandungrejosari, disusul kelurahan Tulusrejo. Sementara kecamatan terbaik diraih kecamatan Blimbing, serta predikat suporter terbaik diraih kelurahan Sukun.

Otonomi Award Lurah dan Camat 2017 sendiri digelar dalam rangka mengetahui tingkat perkembangan kinerja kelurahan dan kecamatan. Perlombaan kelurahan dan penilaian sinergitas kinerja kecamatan juga sebagai upaya pembinaan.

Selain itu, Otonomi Award Lurah dan Camat 2017 yang digelar sejak 2014, bertujuan untuk mengetahui tingkat keberhasilan kinerja pada kurun waktu tertentu dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan.

Tahun ini, 54 kelurahan dan 4 kecamatan menjadi peserta. Tiga kelurahan yang tidak mengikuti lomba yakni kelurahan Tlogomas, Kasin dan Tasikmadu. Satu kecamatan yaitu Lowokwaru yang merupakan pemenang tahun sebelumnya sedang dalam pembinaan, sehingga tidak dapat mengikuti perlombaan.

Otonomi Award Lurah dan Camat 2017 di Kota Malang
© 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

Sri Winarni, Kabag Pemerintahan sekaligus Ketua Panitia Pelaksana menyatakan, perlombaan kelurahan dimulai dengan evaluasi kelurahan pada minggu ke-3 Januari 2017. Lomba juga disertai verifikasi lapangan pada 19 April oleh tim evaluasi.

"Sedangkan untuk kecamatan, penilaian sinergitas kinerja kecamatan diawali dengan pengisian kuesioner indikator penilaian pada minggu pertama Maret 2017 dan diakhiri dengan verifikasi lapangan pada tanggal 26 April 2017," jelasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Info Kota
  2. Ngalam Kipa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA