1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kuda malang ini ditemukan tewas di jalan, diduga korban tabrak lari

Kuda malang ini ditemukan tewas di jalan, diduga korban tabrak lari. Kuda yang belum diketahui pemiliknya itu dikubur di TPA Supit Urang Sukun.

Darmadi Sasongko. ©2016 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Kamis, 22 Desember 2016 12:33

Merdeka.com, Malang - Bangkai seekor kuda membuat heboh warga Jalan Klayatan Gang 1, kota Malang. Kuda warna cokelat itu tewas tergeletak di pinggir jalan dengan luka menganga di sekitar perutnya.

Bangkai kuda malang itu pertama kali diketahui Ibu Suryati (48), warga setempat, saat hendak membuka warungnya. Posisi bangkai kuda tergeletak di depan warung di pinggir jalan yang berjarak sekitar 100 meter sebelah utara Pos Polisi Janti.

Merasa kasihan, warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukun, kota Malang. Polisi beserta tim SAR RJT Kota Malang menuju lokasi untuk mengevakuasi bangkai kuda itu.

"Kuda diperkirakan lepas dari mobil yang membawanya. Kemudian tertabrak mobil, karena ditemukan luka di bagian perut," kata Tim SAR, Agus Mahardika, yang turut melakukan evakuasi, Rabu (21/12).

Kuda mati di pinggir jalan
© 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko

Tim SAR sendiri sempat mengalami kesulitan saat melakukan evakuasi. Bobot kuda yang besar membuat petugas kesulitan saat akan mengangkat ke ambulans. Warga sekitar turut membantu evakuasi.

Evakuasi dilakukan oleh sekitar 10 orang dan sebagian lainnya mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Belum diketahui siapa pemilik kuda tunggangan tersebut.

"Biasanya kalau penemuan bangkai dibawa ke kamar mayat RSSA, tapi ini dibawa ke TPA Supit Urang Sukun untuk dikuburkan," kelakar Agus.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA