1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kota Batu gelar Festival Coffe Nusantara Kopineka Tunggal Ika

Memeriahkan Hari Jadi ke-15, kota Batu gelar festival kopi bertajuk " Festival Coffe Nusantara Kopineka Tunggal Ika".

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 21 November 2016 16:47

Merdeka.com, Malang - Serangkaian acara telah digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Batu ke-15, Kali ini giliran festival kopi yang turut andil dalam perayaan hari bahagia kota Batu. Bertajuk "Festival Coffe Nusantara Kopineka Tunggal Ika", festival kopi tersebut di gelar di halaman Balaikota Among Tani, Sabtu (19/11). Peresmian acara disimbolkan dengan minum kopi serentak yang diikuti oleh Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, Forkompinda, SKPD, Duta Kopi Gayo, dan perwakilan peserta dari berbagai daerah.


Dalam acara tersebut, Eddy Rumpoko mengunjungi satu persatu stand peserta yang berasal dari berbagai daerah. ER -sapaan akrab Eddy Rumpoko- menerima tawaran setiap peserta untuk merasakan cita rasa khas kopi dari masing-masing peserta.

Gelar Festival Coffe Nusantara “Kopineka Tunggal Ika” kali ini diikuti 26 peserta dari berbagai daerah. Peserta terdiri dari petani, produsen dan waralaba dari berbagai daerah, serta 10 peserta dari UMKM di Kota Batu. Kegiatan digelar selama dua hari, yakni 19-20 November 2016.

Berbagai acara pun digelar sebagai wujud aksi mengenalkan cita rasa kopi Indonesia. Beberapa diantaranya seperti lomba meracik kopi, lomba late art, workshop tentang kopi, lomba fotografi dan hiburan dari band-band lokal.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Event
  2. Kota Wisata Batu
  3. Eddy Rumpoko
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA