1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Isak tangis sambut kedatangan jenazah korban Hercules jatuh

Jenazah korban kecelakaan Hercules A-1334 tiba di Lanud Abdulrachman Saleh pada Minggu (18/12), sekitar pukul 20.10 WIB.

Darmadi Sasongko. ©2016 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 19 Desember 2016 11:12

Merdeka.com, Malang - Pada Minggu (18/12), sekitar pukul 20.10 WIB jenazah korban kecelakaan Hercules A-1334 tiba di Lanud Abdulrachman Saleh. Sebanyak 13 jenazah dalam peti satu per satu diangkut menuju ambulance yang sudah dipersiapkan.

Peti jenazah masing-masing diangkut oleh enam orang petugas. Peti berikut para petugas pengangkut masuk ke dalam ambulance.

Jenazah tersebut selanjutnya dibawa menuju Gedung Cakrawala Rumah Sakit Lanud Abdulrachman Saleh untuk disucikan. Setelah dibersihkan, selanjutnya akan diserahkan kepada keluarga.

Sementara itu bersamaan di dalam Skadron 32, para anggota keluarga menyaksikan kedatangan jenazah dari kejauhan. Beberapa keluarga tampak tidak bisa menyembunyikan kesedihan.

Tangis pun pecah, di antara mereka saling berpelukan. Sementara para petugas dari istri anggota TNI AU berusaha menenangkan keluarga.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI AU Agus Supriyatna menyampaikan, jenazah korban akan melalui proses pengkafanan. Setelah selesai, selanjutnya akan diserahkan kepada keluarga.

"Setelah selesai nanti kita serahkan kepada keluarga. Selanjutnya, jenazah akan diantar sesuai keinginan keluarga," kata Agus, Minggu (18/12).

Pihak TNI AU akan memfasilitasi keseluruhan yang dibutuhkan oleh keluarga korban. Termasuk penerbangan untuk beberapa keluarga berasal dari luar Jawa.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Lapangan Udara Abdul Rachman Saleh
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA