1. MALANG
  2. KABAR MALANG

5 Tempat ini jadi magnet perayaan Tahun Baru di Malang, sudah tahu?

Seolah-olah jadi magnet, lima tempat di Malang Raya ini jadi pusat perayaan malam Tahun Baru.

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 31 Desember 2016 00:27

Merdeka.com, Malang - Perayaan akhir tahun beriring dengan penyambutan datangnya tahun baru, memang bukan hal yang baru untuk dilakukan, termasuk di Malang. Terlebih, gempita penyambutan tahun baru semakin disemarakkan dengan riuh kembang api yang meluncur dari berbagai titik di Malang Raya.

Tak heran, jika masyarakat berbondong-bondong menuju lokasi yang tepat dan nyaman untuk menikmati keriuhan tersebut. Namun, karena itu pula jalanan Malang Raya sesak dengan kendaraan yang beramai-ramai menuju lokasi yang diinginkan. Berbicara mengenai lokasi favorit, berikut ini merupakan lima lokasi yang paling diburu untuk merayakan Tahun Baru di Malang. Penasaran?

1. Alun-alun kota Malang
Sejak hadir dengan wajah baru, Alun-Alun kota Malang yang terletak di jalan merdeka ini semakin ramai pengujung. Tak luput pula pada malam perayaan tahun baru.

alun-alun kota malang
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Menjadi salah satu pusat keramaian di bilangan kota Malang, tak jarang berbagai acara digelar untuk memeriahkan malam penyambutan untuk datangnya tahun yang baru. Ramainya lokasi yang satu ini tentu membuat jalanan di sekitarnya mengalami kemacetan tingkat tinggi. Nah, buat kamu yang berencana menikmati tahun baru di lokasi ini, ada baiknya untuk berangkat lebih awal agar tak mengalami macet terlalu parah.

2. Alun-alun Tugu
Selain, Alun-Alun Kota Malang, Alun-Alun Tugu juga menjadi lokasi favorit masyarakat untuk merayakan tahun baru. Hampir setiap tahun, Alun-Alun Tugu menggelar acara perayaan Tahun Baru. Tak jarang pula, lokasi ini mejadi salah satu titik peluncuran kembang api, yang identik dengan perayaan tahun baru.

Tugu Malang
© Istimewa/Istimewa

3. Sepanjang jalan Idjen Boulevard, kota Malang
Jalan Ijen merupakan salah satu tempat yang didatangi atau sekedar dilewati oleh wisatawan ketika berkunjung ke kota Malang. Keelokan dari jalan ini bertambah sempurna dengan beberapa titik yang dapat digunakan untuk bersantai dan berfoto. Sejak pertama kali dibangun, predikat sebagai jalan yang indah tidak pernah lepas dari tempat ini.

Jalan Ijen
©dkp.malangkota.go.id/dkp.malangkota.go.id

Tak heran, jika sepanjang jalan Idjen Boulevard menjadi salah satu titik pusat keramaian, saat perayaan malam Tahun Baru tiba. Tak jarang pula, Idjen Boulevard menjadi salah satu lokasi yang dipilih sebagai pusat peluncuran kembang api.

4. Alun-alun kota Batu
Keindahan dan kenyaman alun-alun kota Batu seolah-olah memiliki magnet tersendiri bagi pengunjungnya. Alun-Alun yang diresmikan Mei 2011 lalu ini, memang di desain sebagai saran rekreasi, edukasi, dan olahraga bagi masyarakat.

Alun-alun kota Batu
© anekatempatwisata.com/anekatempatwisata.com

Tak heran, jika perayaan malam Tahun Baru 2017 nanti, Alun-Alun Kota Batu akan menjadi salah satu pusat keramaian di Malang Raya. Terlebih, beragam kuliner yang tersedia di sekitar alun-alun kota Batu, membuatnya menjadi lokasi yang dituju untuk merayakan tahun baru.

5. Wisata Gunung Banyak, kota Batu
Lebih dikenal dengan Paralayang, wisata Gunung Banyak memang menjadi salah satu lokasi wisata yang diburu di kota Batu. Pemandangan atas bukit khas Paralayang membuatnya menjadi lokai favorit untuk menikmati semaraknya perayaan malam Tahun Baru yang identik dengan kembang api.

Wisata Gunung Banyak
© paraglidingmap.com/paraglidingmap.com

Tak hanya menikmati keindahan kembang api beserta kerlap-kerlip pancaran lampu dari rumah penduduk, pengunjung juga bisa menikmati keindahan matahari terbit dari gunung ini. Inilah yang membuat perayaan malam Tahun Baru di Gunung Banyak menjadi menarik.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Tahun Baru 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA