1. MALANG
  2. KABAR MALANG

PLN Jawa Timur siap hadapi perayaan Natal dan Tahun Baru

PLN Jawa Timur menegaskan bahwa mereka siap menghadapi peringatan Natal dan Tahun Baru.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 18 Desember 2017 14:05

Merdeka.com, Malang - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menegaskan bahwa mereka siap menghadapi peringatan Natal dan Tahun Baru. Dilansir dari Merdeka Jatim, PLN memastikan pasokan listrik hingga persiapan teknis di Jawa Timur akan aman selama dua perayaan tersebut.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo menyebutkan, pihaknya akan bersiaga 24 jam, terutama menghadapi peringatan tahunan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Kami senantiasa meningkatan mutu pelayanan kami," ujarnya.

Pada pasokan listrik, saat ini daya bangkit di Jawa Timur mencapai 8.670 MW. Sementara beban puncak pelanggan tertinggi rata-rata mencapai 5.200 MW.

Pada momen Natal dan tahun baru nanti, diperkirakannya bahwa beban puncak akan berkisar pada 5.300 MW.

"Justru, lonjakan lebih tinggi terjadi pada momen hari raya," paparnya.

Perkiraan beban puncak ini disebutnya karena pusat perbelanjaan seperti mall ataupun apartemen dan hotel menyedot penggunaan listrik yang tinggi. Walau begitu, pada hari yang sama juga banyak perusahaan maupun pabrik yang libur.

Secara teknis, Pinto menjelaskan bahwa pihaknya sudah menghubungi para vendor untuk bersiaga. Dimulai dari tiang beton, trafo dan kabel.

"Jadi, ketika mengalami kondisi ekstra seperti di Pacitan beberapa saat yang lalu, kami siap menangani sesuai SOP yang kami miliki," jelasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Tahun Baru 2017
  3. Natal 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA