1. MALANG
  2. AREMANIA

PSSI ungkap alasan tunjuk Cristian Gonzales sebagai asisten pelatih Timnas U-19

Cristian Gonzales diharap mampu menjadi role model secara langsung untuk memotivasi para pemain junior.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 24 November 2017 18:08

Merdeka.com, Malang - Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengungkap alasan di balik penunjukkan Cristian Gonzales sebagai asisten pelatih timnas U-19 Indonesia. Dilansir dari Bola.net, pria yang akrab disapa Jokdri ini menyebut bahwa kehadiran Gonzales diharap dapat menjadi panutan bagi pemain muda.

Sebelumnya, nama Gonzales muncul setelah Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menyebut bahwa Gonzales bersama bakal menjadi pengganti Indra Sjafri di timnas U-19. Gonzales akan ditunjuk menjadi pelatih mendampingi Bima Sakti.

"Gonzales bisa menjadi role model secara langsung memotivasi para pemain junior. Ini merupakan keinginan PSSI," ujar Jokdri.

Penunjukkan Gonzales ini sempat mengundang banyak pertanyaan. Pasalnya, Gonzales tidak memiliki pengalaman melatih serta tak diketahui pernah mengambil lisensi kepelatihan.

Sebelumnya, Gonzales sendiri masih membela Arema FC pada musim 2017 lalu. Saat ini dia belum menerima pinangan klub lain lantaran masih terikat kontrak dengan Arema FC hingga Februari 2018.

Status Gonzales sebagai pemain aktif ini mengaku tak dipermasalahkan oleh Jokdri. Pasalnya, PSSI akan membantu Gonzales untuk mempersiapkan diri menjalani peran baru sebagai pelatih.

"PSSI punya program untuk El Loco (Gonzales) agar bisa naik jenjang sebagai pelatih dan diformulasikan dengan Direktur Teknik Danurwindo dan pelatih Timnas Luis Milla," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Cristian Gonzales
  2. Timnas
  3. Arema FC
  4. PSSI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA