1. MALANG
  2. AREMANIA

PSSI bakal siapkan program akselerasi lisensi bagi Cristian Gonzales

Untuk membantu Cristian Gonzales, PSSI bakal menyiapkan program akselerasi agar pemain tersebut mendapat lisensi secepatnya.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 28 November 2017 16:20

Merdeka.com, Malang - PSSI bertekad akan membantu Cristian Gonzales untuk secepatnya mendapat lisensi pelatih dari AFC. Dilansir dari Bola.net, PSSI akan berusaha memberikan program akselerasi bagi pemain tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menyebut bahwa Gonzales bakal ikut menangani timnas U-19. Striker gaek tersebut bakal menjadi asisten bagi pelatih kepala yang akan dijabat oleh Bima Sakti.

Tetapi kenyataan bahwa Gonzales tidak memiliki lisensi kepelatihan apapun cukup menimbulkan polemik. Namun, terkait hal ini, PSSI mengaku memiliki solusinya.

"PSSI menyiapkan program akselerasi untuk Cristian Gonzales agar dia mendapatkan sertifikasi afc secepatnya," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Sementara itu, ketika disinggung bahwa penunjukan ini adalah sebagai bentuk agar Gonzales cepat pensiun, pria yang akrab disapa Jokdri ini menampiknya. Dia menyebut bahwa menjadi pelatih sebenarnya merupakan komitmen dari Gonzales.

"Tidak ada yang memaksa, panggilan di tim nasional sebagai pelatih saya rasa bukan sesuatu pilihan yang dipaksakan, dan ini adalah impian bagi setiap pemain. Ini sebenarnya komitmen Cristian Gonzales dengan PSSI melalui ketua umum menjelang kompetisi 2017 kemarin berlangsung," tuturnya.

Gonzales sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Arema FC hingga Februari 2018. Pemain naturalisasi asal Uruguay ini mengaku masih memiliki niat untuk bermain.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Cristian Gonzales
  3. Timnas
  4. Arema FC
  5. PSSI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA