1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Terkecoh burung, tiga pemancing tewas tenggelam di bendungan

Perahu oleng saat berusaha menangkap burung yang hinggap, tiga pemancing tewas tenggelam di bendungan Selorejo, Kota Batu.

© 2016 merdeka.com. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 08 September 2016 14:07

Merdeka.com, Malang - Niat ingin menikmati hari dengan memancing, lima pria mengalami kecelakaan perahu terbalik. Tiga diantaranya meninggal dunia, dan dua lainnya berhasil selamat. Kecelakaan tersebut terjadi di Bendungan Selorejo, kecamatan Ngantang, kabupaten Malang.

Korban meninggal dunia atas nama Irfan Yulianto (34), pegawai negeri sipil (PNS) di ATV Batu dengan alamat Jalan Arjuno Gang I Nomor 125 RT 02/ RW 08 Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. Korban meninggal lainnya atas nama Sudi Asmoro (30) warga Jalan Agus Salim RT 02/ RW 01 Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. Keduanya merupakan warga yang sedang memancing ikan di area bendungan dengan menyewa perahu bermotor.

korban perahu terbalik
© 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko

Sementara Jawan (30) warga Dusun Gading RT 16/ RW 03 Desa Kaumrejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang yang merupakan pemilik perahu juga meninggal dunia. Ketiganya ditemukan mengapung pada dini hari tadi, beberapa jam setelah kejadian.

Korban selamat atas nama Yudi Purnomo (34) warga Jalan Hasanudin nomor 378, Desa Junrejo RT 03/ RW 06 Kecamatan Junrejo, Kota Batu, dan Suroso (44) Dusun Sumber Mulyo RT 15/ RW 05 Desa Sumber Agung, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata mengungkapkan, para penumpang berjumlah lima orang. Sejak awal memang berniat untuk memancing ikan, sementara satu orang sebagai pemilik kapal. Para korban meninggal dunia duduk di bagian depan perahu. Namun dalam perjalanan mereka yang duduk di depan berusaha menangkap burung yang berada di dekat perahu.

"Perahu kemudian oleng dan terbalik, sementara penumpang yang berada di belakang berhasil selamat, karena langsung berpegangan ke badan kapal," kata Leo di Mapolres Batu, Rabu (7/9), seperti dilansir dari merdeka.com.

Leo memastikan, kematian korban karena murni kecelakaan. Lokasi tersebut memang biasa digunakan memancing oleh warga.

Sebelumnya, rombongan berangkat sekitar pukul 14.00 WIB dari Kota Batu dimana masing-masing mengendarai sepeda motor menuju lokasi. Mereka langsung menyeberang ke Gading menggunakan perahu dan sekitar pukul 21.30 WIB, berniat kembali. Selama memancing insiden tersebut terjadi.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Peristiwa
  2. Kota Wisata Batu
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA