1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Saat Menpora Imam Nahrawi pamer juggling di depan siswa Asifa

Mengintip aktivitas Menpora Imam Nahrawi saat mengunjungi sekolah bola, Aji Santoso International Football Academy (Asifa).

Menpora Imam Nahrawi. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 06 Februari 2017 16:23

Merdeka.com, Malang - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pamer juggling di depan para siswa sekolah bola di Kota Malang. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berusaha dengan menguasai bola, bahkan saling oper dengan siswa Aji Santoso International Football Academy (Asifa).

Nahrawi begitu akrab berbincang dengan puluhan siswa (Asifa) yang menyambutnya di lapangan hijau. Sesaat setelah mengecek kondisi lapangan dan berbincang dengan manajemen sekolah, ia meminta anak-anak untuk menunjukkan kemampuan.

"Ayo-ayo, siapa yang mau juggling," kata Imam Nahrawi menyemangati para siswa yang terlihat malu-malu di Lapangan Asifa Kota Malang, Minggu (5/2).

Spontan anak-anak belasan tahun itu saling menunjuk untuk tampil lebih dahulu. Satu per satu secara bergantian mereka menunjukkan kemampuan di depan Menpora.

Begitu bola terlepas dari kontrol sorak-sorai pecah di antara para siswa. Tepuk tangan diberikan kepada siswa yang mampu mengendalikan bolanya hingga beberapa saat.

Begitu pun ketika bola mendekat ke arah Nahrawi, kakinya berusaha untuk meraih dan memainkannya. Juggling-juggling kecil dilakukan, kemudian terlepas dan ditangkap oleh para siswa.

Adegan spontan nan lucu pun terjadi, yakni saat Nahrawi baru meraih bola dengan kakinya. Tetapi seorang siswa yang berada di dekatnya langsung bilang, "bagus-bagus wow".

Tertawa pun pecah, Menteri Nahrawi yang baru menggerakkan kaki kanannya ikut tertawa terpingkal dengan guyonan anak-anak tersebut. Kaki Nahrawi pun sesaat memainkan bola, namun tidak lama kontrol terlepas dan digantikan oleh siswa yang nyletuk tersebut.

"Coba kamu sekarang juga nyoba," kata Nahrawi yang diikuti tawa para siswa yang lain.

Rupanya Nahrawi belum puas dengan permainan juggling-nya. Kendati di bawah terik, ia meminta salah satu siswa untuk menjadi pemain partner. "Nanti tangkap bola saya, ya bergantian," katanya.

Nahrawi mengawali junggling yang kemudian ditangkap oleh siswa tersebut dan dikembalikan. Kendati Nahrawi tanpa mengenakan sepatu bola, mampu mengimbangi juggling dan passing. Empat kali mereka saling oper sebelum kemudian bola lepas kontrol.

Nahrawi mengunjungi sekolah bola, Aji Santoso International Football Academy (Asifa). Selama kunjungan, Menpora melihat-lihat berbagai sarana dan prasara yang tersedia.

Kunjungan diawali dari lapangan rumput dan dilanjutkan ke kantor manajemen Asifa. Nahrawi juga memeriksa sarana kesehatan, dapur, musala dan mes tempat para siswa bermalam.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Olahraga
  2. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA